free hit counter code Ikuti Piala Presiden 2022, Ini Skuat Inti Persib Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ikuti Piala Presiden 2022, Ini Skuat Inti Persib Bandung
      (persib.co.id) Starting line up Persib saat melakoni laga uji coba kontra Tanjong Pagar, Minggu (5/6/2022) lalu.

      Ikuti Piala Presiden 2022, Ini Skuat Inti Persib Bandung

      JuaraNews, Bandung - Turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022 sudah dimulai Sabtu (11/6/2022).


      Persib Bandung yang menjadi tuan rumah akan melakoni laga perdananya di fase Grup C, menghadapi Bali United, Minggu (12/6/2022) malam, bertempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebade Kota Bandung.


      Dengan target minimal lolos ke babak perempat final, skuat asuhan Pelatih Robert Rene Alberts dipastikan menurunkan tim terbaiknya demi meraih hasil maksimal. Sayangnya pada turnamen yang digelar jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut, sejumlah pemain inti tidak bisa diturunkan..


      Tercatat ada 4 pemain yang bakal absen. Tiga pemain absen karena harus membela timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, yakni Marc Klok, bersama 2 pemain anyar, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Ketiga bakal absen hingga 15 Juni 2022. Dengan demikian, ketiganya baru bisa diturunkan, paling cepat pada laga kedua saat Persib menghadapi Persebaya Surabaya pada 17 Juni 2022, atau mungkin baru bisa bermain pada laga ketiga kontra Bhayangkara FC 21 Juni 2022.


      Selain ketiga pemain timnas, kiper utama Persib musim lalu, Teja Paku Alam juga bakal absen karena masih dalam pemulihan cedera. Persib pun belum bisa menurunkan pemain asing rekrutan baru adal Filipina, Daisuke Sato karena masih membela negaarany di Kualifikasi Piala Asia 2023.


      Fitrul sendiri sudah dicoba diturunkan pada 2 laga uji coba menghadapi Batam Selection dan Tanjong Pagar. Hasil pada 2 laga tersebut, Persib menang telak 10-0 dan 6-1
      Minus 3 pemain Timnas, Persib Bandung sudah mulai mencoba berbagai formasi dan susunan pemain.

      Absennya para pemain tersebut tidak membuat kekuatan tim Maung Bandung berkurang. Sejumlah pemain bisa diturunkan menggantikan mereka, terutama mengambil alih posisi playmaker Marc Klok. Di posisi Klok, Coach Robert Alberts bisa mengandalkan pemain lokal asli Jabar Dedi Kusnandar. Sedangkan posisi Teja bakal digantikan rekrutan anyar Fitrul Dwi Rustapa yang dilapisi kiper senior I Made Wirawan

      Di depan Fitrul, para pemain lama masih akan menghuni tim inti, seperti Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando, dan Henhen Herdiana. Posisi Jupe bisa saja digantikan oleh Victor Igbonefo. Kemudian Zalnando bergantian dengan David Rumakiek.


      Di lini tengah, Dedi Kusnandar menjadi gelandang bertahan yang akan memutus serangan lawan. Dado akan didampingi 4 gelandang yang bertipe penyerang, yakni Beckham Putra Nugraha dan Ezra Walian tengah, lalu Frets Butuan di wing kiri dan rekrutan anyar Ciro Alves di sayap kanan. Di sektor gelandang, Persib pun masih memiliki Febri Hariyadi. Para gelandang tersebut akan menyokong ujung tombak tunggal David da Silva. Dalam laga uji coba kontra Tanjong Pagar, formasi ini menghasilkan 5 gol. Ezra dan Da Silva masing-masing menyumbang 2 gol, sementara Ciro mencetak 1 gol.


      Formasi inti tim Persib Bandung di Piala Presiden 2022
      Penjaga Gawang: Fitrul Dwi Rustapa
      Belakang: Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando, Henhen Herdiana
      Tengah: Beckham Putra Nugraha, Ezra Walian, Frets Butuan, Ciro Alves
      Depan: David da Silva. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail