blog counter

Hot News


Opini


    Peringati Hari Pancasila, Yosa Octora Gelar Citra Bhakti Parlemen

    ADIKARYA PARLEMEN



    Peringati Hari Pancasila, Yosa Octora Gelar Citra Bhakti Parlemen

     

    JuaraNews, Bandung - Memperingati hari lahir Pancasila, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar Yosa Octora Santono,S.Si.MM kembali menggelar Citra Bhakti Parlemen dalam sketsa Kebangsaan "Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan". Kali ini diselenggarakan di Kuningan Timur tepatnya di Aula Kantor Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan, Kamis (02/06/2022).

     

    Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Desa beserta perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan Relawan SAYANA Kuningan.

     

    Anggota Dewan dari Daerah Pemilihan Jabar XIII (Kuningan, Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar) ini mengatakan sosialisasi tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus peringatan hari lahir Pancasila serta upaya penguatan wawasan kebangsaan.

     

    Legislator muda pituin Desa Haurkuning ini menyampaikan bahwa Pilar Kebangsaan adalah Tiang Penguat Bangunan. Pilar Kebangsaan juga sebagai dasar yang pokok atau induk serta tiang penyangga bangsa.
    "Betapa pentingnya Empat Pilar Kebangsaan ini, yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945) sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara," kata Yosa.

     

    Ia menyampaikan, sudah selayaknya masyarakat Indonesia benar-benar mengenal, memahami, dan menjunjung tinggi 4 Pilar Kebangsaan tersebut. Kegiatan ini rutin dilaksanakan di daerah lainnya, disampaikan kepada masyarakat demi tetap memperkokoh nilai-nilai dan wawasan kebangsaan, juga harus menjadi motor untuk mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan.

     

    Di era globalisasi dan maraknya budaya luar yang masuk harus diimbangi dengan penguatan wawasan kebangsaan. Yosa berharap Empat Pilar Kebangsaan yang terus disosialisasikan ini dapat memberikan dampak positif dan dapat merawat kebangsaan khususnya di daerah yakni desa-desa.


    Selain sosialisasi, Yosa membagikan Buku Bacaan tentang Empat Pilar Kebangsaan serta diakhir acara Yosa memberikan Program Relawan SAYANA (Sadulur Yosa Sadayana) yakni "Ngamen (Ngabantos Semen) untuk pembangunan lingkungan desa cipondok. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Pastikan Sistem Pelayanan Jemaah Haji Jabar Maksimal
    BPOKK Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penyerangan yang Menewaskan Kader Demokrat
    Hari Keluarga Nasional, BKKBN Bantu NIB untuk Keluarga Akseptor KB
    Selama Pimpin Haji, Ridwan Kamil Pastikan Roda Pemerintah Jabar Tetap Berjalan Maksimal
    BKKBN Beri 8 Tips dan Langkah Cegah Stunting
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan BKKBN

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads