free hit counter code Peringati Hari Pancasila, Yosa Octora Gelar Citra Bhakti Parlemen - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Peringati Hari Pancasila, Yosa Octora Gelar Citra Bhakti Parlemen
Memperingati hari lahir Pancasila, Yosa Octora Santono kembali menggelar Citra Bhakti Parlemen dalam sketsa Kebangsaan "Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan".

ADIKARYA PARLEMEN

Peringati Hari Pancasila, Yosa Octora Gelar Citra Bhakti Parlemen

 

JuaraNews, Bandung - Memperingati hari lahir Pancasila, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar Yosa Octora Santono,S.Si.MM kembali menggelar Citra Bhakti Parlemen dalam sketsa Kebangsaan "Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan". Kali ini diselenggarakan di Kuningan Timur tepatnya di Aula Kantor Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan, Kamis (02/06/2022).

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Desa beserta perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan Relawan SAYANA Kuningan.

 

Anggota Dewan dari Daerah Pemilihan Jabar XIII (Kuningan, Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar) ini mengatakan sosialisasi tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus peringatan hari lahir Pancasila serta upaya penguatan wawasan kebangsaan.

 

Legislator muda pituin Desa Haurkuning ini menyampaikan bahwa Pilar Kebangsaan adalah Tiang Penguat Bangunan. Pilar Kebangsaan juga sebagai dasar yang pokok atau induk serta tiang penyangga bangsa.
"Betapa pentingnya Empat Pilar Kebangsaan ini, yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945) sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara," kata Yosa.

 

Ia menyampaikan, sudah selayaknya masyarakat Indonesia benar-benar mengenal, memahami, dan menjunjung tinggi 4 Pilar Kebangsaan tersebut. Kegiatan ini rutin dilaksanakan di daerah lainnya, disampaikan kepada masyarakat demi tetap memperkokoh nilai-nilai dan wawasan kebangsaan, juga harus menjadi motor untuk mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan.

 

Di era globalisasi dan maraknya budaya luar yang masuk harus diimbangi dengan penguatan wawasan kebangsaan. Yosa berharap Empat Pilar Kebangsaan yang terus disosialisasikan ini dapat memberikan dampak positif dan dapat merawat kebangsaan khususnya di daerah yakni desa-desa.


Selain sosialisasi, Yosa membagikan Buku Bacaan tentang Empat Pilar Kebangsaan serta diakhir acara Yosa memberikan Program Relawan SAYANA (Sadulur Yosa Sadayana) yakni "Ngamen (Ngabantos Semen) untuk pembangunan lingkungan desa cipondok. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links