Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Robert Alberts Pastikan Takkan Ada Pemain Persib yang Dilepas di Bursa Transfer Paruh Musim

        • Sabtu, 25 Desember 2021 | 04:38:00 WIB
        • 0 Komentar


        Robert Alberts Pastikan Takkan Ada Pemain Persib yang Dilepas di Bursa Transfer Paruh Musim
        Tim Persib Bandung musim 2021-2022 (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan, tak ada lagi pemain yang dilepas atau dipinjamkan ke tim lain pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2021-2022 ini.

         

        Sejauh ini pada transfer window yang dimulai 15 Desember 2021 hingga 12 Januari 2022 mendatang, hanya 2 penggawa Maung Bandung yang dilepas. Keduanya adalah striker asing, yakni Geoffrey Castillion asal Belanda dan Wander Luiz dari Brasil. Selanjutnya posisi Castillion dan Luiz digantikan oleh David da Silva dan Bruno Cunha Cantanhed yang berasal dari Brasil.

         

        Coach Robert mengungkapkan, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah sepakat untuk mempertahankan semua pemainnya saat ini. Meskipun banyak yang dilirik oleh klub lainnya, Robert pastikan akan memagari pemainnya jelang Seri Keempat ini.

         

        “Mereka semua masih memiliki kontrak dengan kami dan kami tidak akan melepas satu pun pemain,” tegas Robert, dikutip lama resmi klub, Jumat (24/12/2021).

         

        Robert menyebutkan, ada beberapa pemainnya yang sudah didekati tim lain dari Liga 1. Bahkan, sambungnya, ada klub yang melakukan upaya tidak sesuai aturan, yakni langsung menguhubungi sang pemain. Padahal, seharusnya semua prosedur dilakukan antarmanajemen klub.

         

        “Secara aturan, semuanya harus melalui manajemen. Satu klub sudah meminta maaf kepada manajemen kami karena kesalahan yang mereka lakukan. Peraturannya sudah jelas bahwa jika ada klub yang tertarik merekrut pemain maka harus lebih dulu menghubungi manajemen klub secara resmi, baru setelah itu berbicara langsung kepada pemain yang bersangkutan,” ungkapnya.

         

        Selain tak akan melepas pemain, baik lokal maupun asing, Robert juga memastikan tak ada penambahan penggawa anyar lagi untuk menghadapi Putaran 2 yang akan dimulai awal Januari2022 mendatang. Tim Maung Bandung tetap berkekuatan 30 pemain untuk melakoni Seri Keempat hingga akhir musim nanti.

         

        Pelatih asal Belanda ini beralasan, timnya saat ini sudah cukup tangguh setelah melakukan perubahan komposisi pemain depannya dengan merekrut 2 pemain asing anyar.  Di lain pihak, kondisi para pemainnya pun dalam keadaan baik. Sejumlah pemain yang sebelumnya cedera sudah pulih, dan telah bisa mengikuti latihan. Seperti  Dedi Kusnandar, Marc Klok, dan I Made Wirawan.

         

        Kondisi tersebut membuat Robert memiliki lebih banyak pilihan untuk menentukan komposisi pemain pada Putaran 2 nanti.  "Iya, semua sudah kembali ikut berlatih. Jadi Dedi dan Klok sudah bisa bermain nanti di awal putaran kedua," ucap Robert seusai memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (23/12/2021).

         

        Robert pun optimistis pasukannya mampu mengarungi sisa kompetisi musim ini dengan hasil maksimal. Karena itu, pelatih 67 tahun ini belum berpikir untuk menambah kekuatan dengan mendatangkan pemain lokal baru.

         

        "Saat ini, kami tidak memburu siapapun dan tim yang ada sekarang sudah cukup tangguh,” tegas Robert.

         

        “Tapi saya katakan lagi, jika ada yang pemain (kualitasnya) bagus (melebihi yang dimiliki Persib) dan tersedia, mungkin akan kami pantau," kilahnya. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Skuat Persib Kembali Gelar Latihan Bersama Sabtu Ini
        Kondisi Febri dan Henhen Kian Membaik, Diharapkan Bisa Gabung Latihan Persib Sabtu Besok
        Bayu M Fiqri Dipanggil Timnas Indonesia, Robert Alberts Ikut Senang
        Kecewa dengan Putusan Wasit, Robert Alberts Kasihan pada David da Silva
        Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana Terancam Absen Bela Persib menghadapi Persikabo
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 20 43
        2 Arema FC 20 41
        3 Persib Bandung 20 40