free hit counter code Yod Mintaraga: Karena Pandemi Covid-19, APBD 2022 Belum Menggembirakan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yod Mintaraga: Karena Pandemi Covid-19, APBD 2022 Belum Menggembirakan
Anggota DPPRD Jawa Barat Drs. Yod Mintaraga, MAP.

Yod Mintaraga: Karena Pandemi Covid-19, APBD 2022 Belum Menggembirakan

  • Rabu, 24 November 2021 | 12:35:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat H. Yod Mintaraga mengatakan, struktur APBD tahun 2022 masih belum menggembirakan. Selain jauh lebih menurun dari tahun 2021 dan 2022, pendapatan APBD tahun 2022 dinilai masih belum stabil.

 

“Semua sektor menurun.Volume APBD pun mengalami penurunan. Biasya volume APBD kita Rp 41 triliun, sekarang menjadi Rp 41 triliun,” kata Yod Mintaraga, dalam prodcas bersama Hilmi Paramudya, belum lama ini.

 

Menurutnya, akibat pandemic Covid-19, pendapatan APBD menjadi belum stabil. Dalam merencaakan APBD, katanya, Pemprov Jabar dan DPRD tak berani mengambil resiko karena masih mengalami krisis akibat Covid-19. “Kita bisa saja membuat perencanaan pendapatan yang lebih tinggil, namun ita lebih realistis dan menghindari resiko-resiko yang mungkin terjadi akibat pandemic Covid-19 yang belum berakhir. Jadinya APBD kita susun dengan kondisi yang belum menggembirakan, “ katanya.

 

Tak hanya itu, kata Yod, struktur APBD pun saat ini mengalami perubahan. Volume anggaran turun juga karena dana bos saat ini tak masuk ke APBD provinsi, namun langsung masuk ke sekolah-sekolah.

 

Yod mengatakan, turunnya volume APBD Jawa Barat tak lepas dari peran pandemic Covid-19 yang berdampak pada melemahnya pertumbuhan ekonomi. Ia berharap, Covid-19 segera teratasi dan ekonomi mengalami pemulihan.

 

Saat ini, katanya, kondisi BOR atau okupansi keterisian tempat tidur di rumah sakit terus menurun. Diharapkan penurunan BOR ini terus berlangsung dan Covid-19 segera hilang dari bumi Indonesia.  “Sekarang tingkat keterisian rumah sakit atau BOR sebesar 2,7 persen.  Jauh lebih kecil di saat terjadi lonjakan Covid-19, yang mencapai angka  9,7 ersen. Mudah-mudahan terus menurun, agar perekonomian segera pulih,” katanya.  (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links