Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Seperti Sungai Kering, Perlu Perbaikan Jalan Agar Tak Hambat Perlengkapan Ekonomi



    Seperti Sungai Kering, Perlu Perbaikan Jalan Agar Tak Hambat Perlengkapan Ekonomi

     

    JuaraNews, Bandung - Keadaan jalan rusak seperti sungai kering di Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur menjadi perhatian publik. Hal tersebut dinilai menjadi penghambat perkembangan ekonomi terutama masyarakat sekitar jika tidak segera diperbaiki.


    Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi mengatakan, perbaikan infrastruktur jalan di beberapa daerah memang sedikit terlambat. Terlebih curah hujan di beberapa wilayah Jabar juga masih tinggi.


    "Memang hal itu menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan," kata politisi Fraksi Golkar itu, Rabu (24/3/2021).


    Namun, dalam rangka penyusunan rancangan awal (ranwal) APBD Tahun 2022 pihaknya mendorong beberapa hal yang sangat penting ke perubahan APBD Tahun 2021.


    Ia menilai hal tersebut menjadi pekerjaan rumah bagi Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) perihal jalan. Oleh karena itu, Komisi IV akan segera mengingatkan kepada Kepala DBMPR serta melihat jalan tersebut masuk ke Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) mana.


    "Kalau masuk Kabupaten Cianjur bagian selatan ada di Balai I. Nanti kami ingat Kadis dan Kepala Balai. Dan ini saya yakin bukan hanya di Naringgul, daerah lain yang sudah mulai berlubang," ucapnya.


    Dirinya mendapatkan berbagai aspirasi dari masyarakat yang meminta jalan rusak segera ditangani atau setidaknya diuruk terlebih dahulu agar tidak jatuh korban. Pasalnya, rata-rata masyarakat tidak ingin tahu jalan provinsi atau kabupaten/kota.


    Ketika terdapat jalan kabupaten/kota rusak dirinya akan mengomunikasikan kepada DPRD Kabupaten/Kota agar segera ditindaklanjuti dan disampaikan ke Bupati/Wali Kota dan Kadis Bina Marga. Jika DPRD Pronvinsi yang menyampaikan kepada pihak terkait akan menempuh rantai birokrasi yang terlalu panjang.


    "Kalau langsung saya kira menjadi lebih pendek dan lebih cepat," pungkasnya. (*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Yod Mintaraga: Dana PEN Kesehatan Harus Dinikmati Masyarakat
    KBM Tatap Muka, Yod Mintaraga: Penerapan Prokes Sangat Penting
    Pembangunan RSUD Kesehatan Kerja di Jabar Altenatif Permasalahan RSHS
    Sebanyak 40 Kader SOKSI Jabar Ikuti Pendidikan Politik Golkar Institut
    Yod Mintaraga: SOKSI Jabar Fokus Terhadap Pembangunan Sumber Daya Manusia
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads