free hit counter code Yod Mintaraga Kecil Punya Tugas dari Ayahnya. Ini yang Biasa Dikerjakannya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yod Mintaraga Kecil Punya Tugas dari Ayahnya. Ini yang Biasa Dikerjakannya
Yod MIntaraga dalam acara HKTI Kabupaten Tasikmalaya, beberaoa waktu lalu.

Yod Mintaraga Kecil Punya Tugas dari Ayahnya. Ini yang Biasa Dikerjakannya

  • Kamis, 25 Februari 2021 | 10:26:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat Yod Mintaraga punya cerita unik saat masih kecil. Ia mengisahkan, ketika masih sekolah sering membantu orang tuanya mengerjakan tugas-tugas di sawah atau di kebun.

 

“Orang tua saya itu kan petani. Tidak menggarap lahan yang luas. Saya sering membantu untuk tugas-tugas sebagai petaninya itu,” kata Yod kepada juaranews di Bandung, belum lama ini.

 

Yod Mintaraga remaja tinggal di Ciawi, kota kecamatan di sebelah utara Kabupaten Tasikmalaya. Di daerah itu Yod tumbuh dan dibesarkan kedua orang tuanya, yang berprofesi sebagai petani.

 

Saat itu ia sering mendapat tugas dari sang ayah membantu mengolah sawah seperti nyangkul. Yod paham benar proses menanam padi, mulai dari mencangkul sampai memanen.

 

“Waktu kecil saya terbiasa macul (mencangkul), ngalandak, ngangler, ngored, dan sebagainya. Itu tugas saya sewaktu masih sekolah,” katanya dikisahkan kembali kepada Juaranews.com di Bandung.

 

Siang hari setelah mencangkul sawah, katanya, ia mandi di sungai. Bila pagi hari tiba, lanjut Yod, ia kerap kali sarapan dengan bakar singkong. Aktivitas itu kerap ia lakukan di masa kecilnya. “Sampai sekarang kalau saya pulang ke Tasikmalaya, saya selalu mencari singkong,” katanya. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links