free hit counter code Yod Mintaraga: Komisi V Dorong Pemprov Perhatikan Guru di Pedesaan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yod Mintaraga: Komisi V Dorong Pemprov Perhatikan Guru di Pedesaan
Anggota DPRD Jabar Yod Mintaraga

Yod Mintaraga: Komisi V Dorong Pemprov Perhatikan Guru di Pedesaan

  • Kamis, 11 Februari 2021 | 02:59:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD Jabar Yod Mintaraga meminta Pemprov Jabar memperhatikan status guru di pedesaan. Hal itu untuk meningkatkan penghasilan tenaga pendidik di wilayah terpencil tersebut.

 

Menurut Yod, peningkatan penghasilan bagi guru-guru di pedesaan dan daerah terpencil penting diperhatikan, demi pemenuhan hak hidup layak bagi para guru. Apalagi guru di pedesaan dan terpencil tidak ada ruang untuk mencari penghasilan tambahan.

 

“Guru di daerah itu tertutup ruang (kesempatan) bisa mencari nafkah lain. Karena daerah terpencil. Jadi mau cari apalagi? Dia (guru) itu hanya fokus mengajar,” jelas Yod, Rabu (10/2/2021).

 

“Itupun kalau guru tersebut mengajar di daerah yang sudah maju (akses infrastrktur baik. Ruang mereka (guru) untuk mengabdikan diri pun lebih terbuka,” tambahnya.

 

Yod menyebutkan, guru di daerah maju setelah melaksanakan kewajibannya di sekolah yang ditempatkan, bisa mengajar juga di tempat lain. Jika memungkinkan, guru tersebut bisa membuka usaha. "Oleh karenanya, itu harus menjadi perhatian," tegasnya.

 

Karena itu, kata Yod, Komisi V DPRD Jabar meminta Pemprov Jabar lebih memperhatikan masalah ini. Peningkatan penghasilan bagi guru di pedesaan dan daerah terpencil harus dilakukan.

 

"Sebagai salah satu upaya pemenuhan hak hidup layak untuk para guru. Besarnya peningkatan penghasilan tersebut nanti diukur sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," tutupnya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links