free hit counter code Komisi I DPRD: Aset Milik Pempov Jabar Harus Dioptimalkan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Komisi I DPRD: Aset Milik Pempov Jabar Harus Dioptimalkan
    (istimewa) Anggota Komisi I DPRD Jabar, Haru Suandharu

    Komisi I DPRD: Aset Milik Pempov Jabar Harus Dioptimalkan

    • Rabu, 24 Februari 2021 | 23:36:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar melalui Komisi I kini sedang meninjau aset-aset yang dimiliki oleh Pemprov Jabar. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah evaluasi dan optimalisasi pemberdayaan terhadap aset-aset di Jabar.


    Anggota Komisi I DPRD Jabar, Haru Suandharu mengatakan, pihaknya mendapatkan tugas guna menindaklanjuti dari LKPJ tahun 2019 lalu mengenai pendataan aset-aset yang dimiliki oleh Pemprov Jabar. Kini Komisi I sedang mengiventarisasi persoalan-persoalan ada aset yang dimiliki Pemprov Jabar.


    "Jadi sekarang sedang dalam rangka itu. Kemudian nanti ada usulan atau rekomendasi dari Komisi I kepada Pimpinan DPRD dan Gubernur Jabar," kata Haru, Rabu (24/2/2021).


    Politisi asal fraksi PKS menyebut dari hasil pendalaman yang dilakukan oleh pihaknya itu bisa dilakukan pembentukan Pansus untuk pengelolaan aset. Di samping itu, Haru menilai yang terpenting yakni pengamanan dan pengelolaan aset agar dapat menghasilkan dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat di Jabar.


    "Apakah perlu dibentuk Pansus atau tidak. Intinya itu, apakah selama ini sudah cukup tertangani oleh Pemprov Jabar atau tidak. Jangan sampai aset yang dimiliki tidak bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.


    Kendati demikian, Haru belum dapat memprediksi terkait perlu atau tidaknya pembentukan Pansus karena pihaknya masih melakukan pendalaman aset yang dimiliki.


    "Terlalu dini kalau saya ngomong begini begitu karena kami masih bekerja untuk mendalami aset-aset Pemprov Jabar," tukasnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
    Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
    Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
    Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
    Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

    Editorial



      sponsored links