free hit counter code Pembangunan Tol Cisumdawu Masih Terkendala Pembebasan Lahan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pembangunan Tol Cisumdawu Masih Terkendala Pembebasan Lahan
(istimewa) Anggota Pansus IX DPRD Jabar, Haru Suandharu

Pembangunan Tol Cisumdawu Masih Terkendala Pembebasan Lahan

  • Rabu, 24 Februari 2021 | 14:01:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Pansus IX DPRD Jabar menyoroti pembangunan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) belum menunjukan progres yang signifikan. Hal tersebut terlihat belum selesainya proses pembebasan lahan.


Anggota pansus IX DPRD Jabar, Haru Suandharu mengatakan belum ada satu seksi pun yang selesai 100 persen bahkan untuk seksi 4 dan 5 sama sekali belum ada progres dari segi pembebasan lahan.


Menurutnya, Tol Cisumdawu memiliki peran strategis bagi Jawa Barat karena langsung terhubung ke arah Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.


"Dengan perbandingan waktu yang jauh lebih efisien, jadi hubungan Bandung dan Cirebon kedepannya akan sangat efisien sekali dengan hadirnya Toll Cisumdawu terutama dengan BIJB Kertajati, Majalengka," katanya, Rabu (24/2/2021).


Politisi PKS ini mengatakan hal terpenting bagi masyarakat saat ini adalah bagaimana Tol Cisumdawu dapat segera dimanfaatkan baik untuk kepentingan pengembangan kawasan Kertajati maupun aksesbilitasi antara Bandung dengan Cirebon.

 

Sebelumnya, Anggota dan Pimpinan Pansus IX DPRD meninjau progres pembangunan Tol Cisumdawu di Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Hal itu guna memastikan proses pembebasan lahan selesai. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links