free hit counter code DPRD Jabar Harapkan Pembebasaan Lahan tol Cisumdawu Dapat Segera Diatasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Harapkan Pembebasaan Lahan tol Cisumdawu Dapat Segera Diatasi
(istemewa) Pembebasan Lahan Tol Cisumdawu

DPRD Jabar Harapkan Pembebasaan Lahan tol Cisumdawu Dapat Segera Diatasi

  • Senin, 22 Februari 2021 | 14:45:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Pembangunan jalan Tol Cisumdawu fase 4, 5, 6 kini menemui kendala terkait pembebasan lahan. Namun, DPRD Jabar meminta persoalan tersebut dapat segera teratasi agar jalan tol dapat segera beroperasi dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka hidup kembali.


Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi mengungkapkan, persoalan pembebasaan lahan harus segera diselesaikan. Ia menilai koordinasi dengan pihak terkait khususnya Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) menjadi langkah terdekat yang perlu ditempuh.


"Perlu keseriusan untuk mengatasi masalah khususnya dengan pihak pemegang kebijakan," ungkapnya, Senin (22/2/2021).


Selain itu, Kusnadi menilai percepatan pembangunan Tol Cisumdawu dan perbaikan ruas Jalan Provinsi menjadi hal yang penting karena menjadi akses masuk ke BIJB Kertajati. Kendati begitu, pihak eksekutif juga memberikan dorongan maupun langkah demi langkah untuk mewujudkan dan mendongkrak peningkatan perekonomian di Jabar.


"Pasti semua pihak berharap BIJB kertajati menjadi bandara komersial satu-satunya di Jabar," ucapnya.


Dengan demikian, pihaknya menyerahkan percepatan pembangunan tersebut kepada rekan-rekan di lapangan yang telah melakukannya dari fase 1 sampai 3. Kusnadi berharap tujuan untuk melakukan akslerasi oprasional daya dukung agar BIJB Kertajati dapat beroprasi kembali segera terealisasikan.


"Seperti yang di katakan Presiden di tahun 2021 ini soal jamaah umroh dan imigran asal Jabar yang mampu mendongkrak peningkatan perekonomian di Jabar," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links