free hit counter code Anggota DPRD Jabar Prihatin Atas Kejadian Longsor di Sumedang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Anggota DPRD Jabar Prihatin Atas Kejadian Longsor di Sumedang
(istimewa) Proses Evaluasi Korban Tanah Longsor, di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang

Anggota DPRD Jabar Prihatin Atas Kejadian Longsor di Sumedang

  • Senin, 11 Januari 2021 | 12:02:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jabar, Ridwan Solichin mengaku prihatin terkait bencana longsor Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Ridwan mengimbau kepada masyarakat untuk tetep berhati-hati apalagi saat ini masuk musim penghujan.


Sebagaimana diketahui, di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung telah terjadi hujan deras yang menyebabkan longsoran tebing setinggi 20 meter dan panjang 40 meter tersebut menimbun 14 unit rumah, serta menyebabkan puluhan warga meninggal dunia dan mengalami luka-luka.

 

"Intinya kita semua prihatin jangan sampai terulang kembali. Semua masyarakat harus waspada dalam kondisi ini cuaca tidak pasti," ujarannya, Senin (11/1/2021).


Menurutnya, bencana longsor dikawasan tersebut berawal dari ulah tangan manusia. Sehingga membuat dampak yang tidak baik untuk masyarakat disekitarnya.


Dia menyebut, perlu ada evaluasi bagi para pemegang kebijakan di dalam merumuskan tata kelola sebuah kota, perumahan atau tata ruang wilayah sebagainya.


Hal itu dikarenakan, katanya, kawasan tersebut bagus dijadikan lahan serapan dan penataan penghijauan. Sebab, area tersebut masuk pada zona pegunungan yang rawan terjadi longsor.


"Jangan sampai tidak mengikuti sebagai AMDAL. Menang kalau tidak sesuai aturan tata kelola lingkungan dan lain sebagainya dampaknya akan seperti ini," ungkapnya.(*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links