free hit counter code DBMPR Jabar Imbau Pemudik Waspadai Jalan Longsor - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DBMPR Jabar Imbau Pemudik Waspadai Jalan Longsor

DBMPR Jabar Imbau Pemudik Waspadai Jalan Longsor

JuaraNews Bandung - Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jawa Barat mengimbau pemudik yang akan waspadai jalan rawan longsor dan banjir menyusul curah hujan yang masih tinggi.

 

Sebab, Berdasarkan identifikasi DBMPR Jabar terdapat 151 lokasi daerah rawan longsong khususnya di jalan provinsi, sementara 28 daerah rawan banjir, dan 12 lokasi rawan amblas.

 

“Kita selalu menempatkan rambu-rabu di titik titik longsor, untuk pemudik harap berhati-hati apalagi dalam cuaca sekarang curah hujan yang masih tinggi maka pemudik harus berhati-hati melewati titik longsor,” ujar JF Ahli Muda jalan dan jembatan di Bidang pemeliharaan dan pembangunan DBMPR Jabar Muchamad Jusak,dalam kegiatan BEJA (Bewara Jawa Barat)  di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (2/4/2024).

 

Muchamad Jusak mengatakan, ruas jalan yang berpotensi longsor untuk daerah Jabar berada di Kabupaten Majalengka, Kabupaten Garut meliputi Cikajang, Pameungpeuk, Cisewu dan Rancabuaya. 

 

Selanjutnya, kata Jusak, di wilayah selatan Jabar berada di Kabupaten Sukabumi meliputi Ciletuh, Pelabuhan Ratu yang berbatasan langsung dengan provinsi Banten.

 

“Kami menempatkan petugas dan alat-alat berat terutama di titik-titik daerah rawan longsor. Bagi pemudik yang akan melewati jalur tersebut agar berhati-hati,” tandas Muchamad Jusak. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


May Day, Bey Ajak Buruh Hadirkan Kegiatan Positif
Mahasiswa FIS Unpas Tuntas Magang Jurnalistik
Johan J Anwari Tinjau Sarana Prasarana SLB Cimerak
Bey Minta Masyarakat Kembali Sukseskan Pilkada
Dinkes Wanti-wanti Kesehatan Jemaah Haji

Editorial



    sponsored links