free hit counter code Korban Tenggelam di Waduk Cirata Berhasil Ditemukan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Korban Tenggelam di Waduk Cirata Berhasil Ditemukan
(Foto: Polsek Maniis) Tim Gabungan saat melakukan proses evakuasi para korban perahu tenggelam di Waduk Cirata. 

Korban Tenggelam di Waduk Cirata Berhasil Ditemukan

 

JuaraNews, Purwakarta - Tim SAR Gabungan telah menemukan lima korban yang berada di dalam perahu terbalik di Waduk Cirata Kampung Pasir Wetan, Desa Sinargalih Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta sekitar pukul 18.30 WIB, Jumat (1/1/2021).

 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan Tim SAR Gabungan menemukan 4 korban lainnya dalam keadaan meninggal dunia. Adapun Korban Selamat yaitu Angga, Uca, Ika, Fitri dan Desi.

 

“Pukul 16.30 Wib Tim menemukan Korban Eneng (25), pukul 16.40 Wib Tim SAR Gabungan menemukan korban Badar (25), pukul 18.00 WIB Tim SAR Gabungan menemukan Korban  Zian dan terakhir pukul 18.30 WIB Tim SAR Gabungan menemukan Aqila (7). Selanjutnya seluruh korban dibawa ke rumah duka,” kata Deden dalam keterangan yang diterima juaranews.com.

 

Berdasarkan info dari tim di lapangan, ucap dia, korban bernama Badar sebenarnya tidak naik perahu, tetapi menunggu di tepi kolam.

 

“Setelah melihat perahu tenggelam, Badar berniat menolong dengan berenang namun tidak lama kemudian Badar ikut tenggelam dan ditemukan meninggal dunia,” jelasnya.

 

Ditempat terpisah, Kapolsek Maniis, AKP Suparlan mengungkapkan, peristiwa itu terjadi Jumat (1/1/2021) sekitar pukul 10.00 WIB, ada rombongan keluarga berangkat ke Kolam Jaring Apung (KJA) milik sanak saudara rombongan tersebut, dengan menggunakan perahu dayung yang dikemudikan oleh Angga salah satu korban selamat.

 

"Rombongan keluarga tersebut berniat datang untuk acara ngaliwet di KJA milik pak Ina yang merupakan sanak saudara para korban," ungkapnya.

 

Dijelaskannya, sekitar pukul 12.10 WIB, rombongan keluarga itu kembali meninggalkan KJA dengan menaiki perahu dan kemudikan orang yang sama. Namun, ketika perahu tersebut akan sampai ke dermaga di kampung pasirwetan, Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis, tiba-tiba oleng sehingga tenggelam.

 

Ketika melihat peristiwa tersebut, sambung Suparlan, seorang warga bernama Hamdan (25) langsung bergegas menolong. Namun naas Hamdan malah menjadi korban tewas di peristiwa tersebut.

 

"Kelima orang yang dikabarkan tenggelam akhirnya ditemukan sekira pukul 18.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Dan empat korban lainnya selamat. Saat ini semua korban telah di jemput pihak keluarga," pungkasnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links