Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Korban Tenggelam di Waduk Cirata Berhasil Ditemukan



    Korban Tenggelam di Waduk Cirata Berhasil Ditemukan
    Tim Gabungan saat melakukan proses evakuasi para korban perahu tenggelam di Waduk Cirata.  (Foto: Polsek Maniis)

     

    JuaraNews, Purwakarta - Tim SAR Gabungan telah menemukan lima korban yang berada di dalam perahu terbalik di Waduk Cirata Kampung Pasir Wetan, Desa Sinargalih Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta sekitar pukul 18.30 WIB, Jumat (1/1/2021).

     

    Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan Tim SAR Gabungan menemukan 4 korban lainnya dalam keadaan meninggal dunia. Adapun Korban Selamat yaitu Angga, Uca, Ika, Fitri dan Desi.

     

    “Pukul 16.30 Wib Tim menemukan Korban Eneng (25), pukul 16.40 Wib Tim SAR Gabungan menemukan korban Badar (25), pukul 18.00 WIB Tim SAR Gabungan menemukan Korban  Zian dan terakhir pukul 18.30 WIB Tim SAR Gabungan menemukan Aqila (7). Selanjutnya seluruh korban dibawa ke rumah duka,” kata Deden dalam keterangan yang diterima juaranews.com.

     

    Berdasarkan info dari tim di lapangan, ucap dia, korban bernama Badar sebenarnya tidak naik perahu, tetapi menunggu di tepi kolam.

     

    “Setelah melihat perahu tenggelam, Badar berniat menolong dengan berenang namun tidak lama kemudian Badar ikut tenggelam dan ditemukan meninggal dunia,” jelasnya.

     

    Ditempat terpisah, Kapolsek Maniis, AKP Suparlan mengungkapkan, peristiwa itu terjadi Jumat (1/1/2021) sekitar pukul 10.00 WIB, ada rombongan keluarga berangkat ke Kolam Jaring Apung (KJA) milik sanak saudara rombongan tersebut, dengan menggunakan perahu dayung yang dikemudikan oleh Angga salah satu korban selamat.

     

    "Rombongan keluarga tersebut berniat datang untuk acara ngaliwet di KJA milik pak Ina yang merupakan sanak saudara para korban," ungkapnya.

     

    Dijelaskannya, sekitar pukul 12.10 WIB, rombongan keluarga itu kembali meninggalkan KJA dengan menaiki perahu dan kemudikan orang yang sama. Namun, ketika perahu tersebut akan sampai ke dermaga di kampung pasirwetan, Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis, tiba-tiba oleng sehingga tenggelam.

     

    Ketika melihat peristiwa tersebut, sambung Suparlan, seorang warga bernama Hamdan (25) langsung bergegas menolong. Namun naas Hamdan malah menjadi korban tewas di peristiwa tersebut.

     

    "Kelima orang yang dikabarkan tenggelam akhirnya ditemukan sekira pukul 18.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Dan empat korban lainnya selamat. Saat ini semua korban telah di jemput pihak keluarga," pungkasnya. (*)

    Oleh: ridwan / rid

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ikuti Kebijakan Pemerintah Pusat, Jabar akan Perpanjangan PPKM
    Mendikbud: Keinginan Daerah Membuka Pembelajaran Tatap Muka Masih Rendah
    Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Pemerintah Akan Perpanjang PPKM Hingga 8 Februari
    Banjir Bandang di Gunung Mas, Ratusan KK Mengungsi. Wagub Minta Prokes Diperketat
    Tingkat Kepatuhan Pakai Masker dan Jaga Jarak Warga Jabar Berdasarkan Survei BNPB
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads