free hit counter code TP PKK Kabupaten Bandung Gelar Rapid Test Bagi Kaum Perempuan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    TP PKK Kabupaten Bandung Gelar Rapid Test Bagi Kaum Perempuan
    (Foto: JuaraNews/Alvian Hamzah TP PKK Kabupaten Bandung menggelar rapid test gratis bagi kaum perempuan.

    TP PKK Kabupaten Bandung Gelar Rapid Test Bagi Kaum Perempuan

    • Kamis, 17 Desember 2020 | 16:47:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bandung menggelar rapid test gratis bagi kaum perempuan.


    Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Linda Umaran menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.


    “Kami sebagai mitra kerja serta mitra pembangunan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, ingin ikut andil dalam melaksanakan kegiatan pencegahan covid-19. Oleh karena itu, sesuai dengan instruksi TP PKK Pusat, kami pun melaksanakan rapid test gratis bagi kaum perempuan,” ungkap Linda di Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Kamis (17/12/2020).


    Untuk pelaksanaannya sendiri, pihaknya telah mengundang 100 kader PKK yang berasal dari 10 kecamatan di Kabupaten Bandung.


    “Sasaran dari pelaksanaan rapid test kali ini adalah minimal 100 orang perempuan. Meskipun kami sudah mengundang 100 kader PKK, namun tidak menutup kemungkinan hari ini juga akan dilaksanakan rapid test bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) atau perempuan yang ada di lingkungan Kabupaten Bandung,” jelasnya.


    Linda berharap, melalui kegiatan rapid test para perempuan dan ibu di Kabupaten Bandung dapat ikut membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di keluarganya.


    “Kaum perempuan dan para ibu diharapkan bisa menjadi alarm atau pengingat bagi keluarganya untuk menerapkan pola hidup sehat dengan CERDIK (Cek kesehatan berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet sehat dan gizi seimbang, Istirahat cukup dan Kelola stres). Dengan begitu, insya Allah keluarga kita akan terlindungi dari ancaman wabah covid-19,” pungkasnya.(*)

    Oleh: alvian hamzah / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Puluhan Warga Luka Akibat Puting Beliung
    Jalur Haurpugur - Cicalengka Sudah Bisa Dilalui KA
    Bunda Literasi Jawa Barat Buka Pameran Buku Internasional Big Bad Wolf Books
    5 Danau Pengendali Banjir Bakal Dibangun di Kabupaten Bandung
    Firman B Sumantri Dilantik Sebagai Ketua Depidar SOKSI Kabupaten Bandung

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi