PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


    TP PKK Kabupaten Bandung Gelar Rapid Test Bagi Kaum Perempuan

    • Kamis, 17 Desember 2020 | 16:47:00 WIB
    • 0 Komentar


    TP PKK Kabupaten Bandung Gelar Rapid Test Bagi Kaum Perempuan
    TP PKK Kabupaten Bandung menggelar rapid test gratis bagi kaum perempuan. (Foto: JuaraNews/Alvian Hamzah

    JuaraNews, Bandung - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bandung menggelar rapid test gratis bagi kaum perempuan.


    Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Linda Umaran menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.


    “Kami sebagai mitra kerja serta mitra pembangunan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, ingin ikut andil dalam melaksanakan kegiatan pencegahan covid-19. Oleh karena itu, sesuai dengan instruksi TP PKK Pusat, kami pun melaksanakan rapid test gratis bagi kaum perempuan,” ungkap Linda di Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Kamis (17/12/2020).


    Untuk pelaksanaannya sendiri, pihaknya telah mengundang 100 kader PKK yang berasal dari 10 kecamatan di Kabupaten Bandung.


    “Sasaran dari pelaksanaan rapid test kali ini adalah minimal 100 orang perempuan. Meskipun kami sudah mengundang 100 kader PKK, namun tidak menutup kemungkinan hari ini juga akan dilaksanakan rapid test bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) atau perempuan yang ada di lingkungan Kabupaten Bandung,” jelasnya.


    Linda berharap, melalui kegiatan rapid test para perempuan dan ibu di Kabupaten Bandung dapat ikut membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di keluarganya.


    “Kaum perempuan dan para ibu diharapkan bisa menjadi alarm atau pengingat bagi keluarganya untuk menerapkan pola hidup sehat dengan CERDIK (Cek kesehatan berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet sehat dan gizi seimbang, Istirahat cukup dan Kelola stres). Dengan begitu, insya Allah keluarga kita akan terlindungi dari ancaman wabah covid-19,” pungkasnya.(*)

    Oleh: alvian hamzah / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Swab Random, Satu Orang asal Jawa Tengah Reaktif di Pos Penyekatan Cileunyi
    Resmi jadi Bupati, Dadang Supriatna Siap Bawa Gelombang Perubahan Besar di Kabupaten Bandung
    Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu Dalam Sol Sepatu
    Merasa Ditipu, Seorang Warga Desa Bojongsari Mensomasi Kadesnya
    Pemkab Bandung Lakukan Gerakan Bulan Menanam Cegah Lahan Kritis
    Berita Terdahulu
    Iklan Nawisa

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads