free hit counter code Besok, KPU Kabupaten Bandung Rapat Pleno Pengitungan Suara Pilkada 2020 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Besok, KPU Kabupaten Bandung Rapat Pleno Pengitungan Suara Pilkada 2020
Ketua KPU Kabupaten Agus Baroya

Besok, KPU Kabupaten Bandung Rapat Pleno Pengitungan Suara Pilkada 2020

  • Senin, 14 Desember 2020 | 20:31:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Tahapan Pilkada Serentak Kabupaten Bandung memasuki tahapan Rapat Pleno penetapan perolehan suara. Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan, rapat pleno KPU  Kabupaten Bandung besok, Selasa (15/12/2020).

 

 

"Terkait sidang pleno untuk tingkat Kabupaten, insya Allah akan digelar besok. Mulai rapatnya dari jam 9 pagi, " ungkap Agus Baroya melalui pesan singkat kepada JuaraNews. Senin (14/12/2020).

 

 

Agus Baroya mengungkapkan pasca rekapitulasi di tingkat kecamatan, dari tanggal 13-17 Desember 2020, tahapan selanjutnya adalah rekapitulasi perolehan suara di tingkat Kabupaten . Penetapan rekapitulasi dilakukan melalui rapat pleno KPU Kabupaten Bandung.

 

 

"Jadi tugas kita adalah rekapitulasi. Setelah itu output-nya adalah Surat Keputusan (SK) berita acara dan SK tentang perolehan suara," katanya.

 

 

Menurut Agus pihak KPU nanti akan menunggu keputusan dari Mahkamah Konstitusi apakah ada perselisihan hasil pemilu atau tidak. Namun jika tidak maka akan ditetapkan pemenang dari Pilkada di Kabupaten Bandung.

 

"Setelah itu nanti dengan rentang waktu yang kita atur mau mengajukan pengajuan surat permohonan pelantikan, tapi itu domainnya nanti oleh Mendagri (Menteri Dalam Negeri)," tutupnya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cakupan Vaksinasi Booster Tenaga Kesehatan di Jabar Capai 97,7 Persen
Pasangan Iwan-Iip Gugat Hasil Pilkada ke Mahkamah Konstitusi
Dadang-Sahrul 96% Hampir Kuasai Bandung, Nia-Usman Hanya Unggul di Satu Kecamatan
KPU Kabupaten Bandung Gelar Sidang Pleno Secara Live Via Zoom
Besok, KPU Kabupaten Bandung Rapat Pleno Pengitungan Suara Pilkada 2020

Editorial



    sponsored links