blog counter
PT POS

Semakin Bedas, KONI Kabupaten Bandung Siap Sukseskan Porprov 2022

HUT Kabupaten Bandung Ke-381



Semakin Bedas, KONI Kabupaten Bandung Siap Sukseskan Porprov 2022

 

JuaraNews, Bandung – Hari ini Kabupaten Bandung tepat berusia 381 tahun. Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bandung memperingati sebagai hari jadi daerah berpenduduk 2,5 juta tersebut. Tak terkecuali KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Bandung, turut serta memeriahkan hari ulang tahun yang jatuh setiap tanggal 20 April tersebut.

 

Sekretaris KONI Kabupaten Bandung Yana Suryana mengatakan, KONI Kab bandung mengucapkan selamat kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bandung yang berulang tahun yang ke 381 tahun. “Semoga Kabupaten Bandung semakin Bedas dan bisa mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” kata Yana Suryana di Bandung, Selasa (19/4/2022).

 

Yana juga mengajak masyarakat untuk bahu-membahu membangun Kabupaten Bandung di bawah kepemimpinan Bupati H. Dadang Supriatna. “Kita dukung program kerja dan pembangunan Bupati Bandung dalam menjalankan roda pemerintahannya. Semoga visi Bandung Bedas bisa terwujud seperti apa yang diharapkan,” katanya lagi.

 

Sebagai induk organisasi olah raga, katanya, KONI Kabupaten Bandung siap mendukung program Pemerintah Kabupaten Bandung. Setelah sukses turut andil pada penyelenggaraan PON XX di Papua pada 2021 lalu, KONI Kabupaten Bandung ingin sukses pada even olahraga yang akan dihadapi, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa barat yang akan diselenggarakan pada 2022 ini.

 

“Khusus di Bidang olahraga, kita ingin Sukses dalam penyelenggaran Proprov tahun 2022. Sukses dalam penyelenggaraan sebagai kontingen dan juga sukses sebagai salah satu tuan rumah,” kata Yana.

 

Sebagaimana diketahui,  Kabupaten Bandung menjadi salah satu tuan rumah dalam penyelenggaraan Porprov tahun 2022. Porprov XIV Ini akan diselenggarakan di Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Banjar.

 

Di Kabupaten Bandung sendiri, kata yana, cabang olahraga yang dipertandingkan adalah angkat berat, angkat besi, dayung, polo air, panjat tebing, hockey, sepakbola, dan golf. “Mudah-mudahan penyelenggaraannya sukses sebagaimana yang kita harapkan. Ini mempertaruhkan nama baik kabupaten Bandung sebagai kabupaten yang bedas,” kata pria yang juga dikenal dengan panggilan Ustadz Persib ini.

 

Ia mengatakan, KONI Bandung optimis dalam penyelenggaraan multieven empat tahunan ini kontingen Kabupaten Bandung akan meraih prestasi. Pada penyelenggaraan PON XX di Papua, misalnya, atlet asal Kabupaten Bandung berhasil memberikan sumbangsih yang besar dan meraih medali. Cabang olahraga seperti angkat berat dan polo air, misalnya, menjadi cabor yang diandalkan oleh Kontingen Jawa Barat.  

 

Sebanyak 49 medali yang diraih kontingen Jawa Barat diraih oleh atlet asal Kabupaten Bandung. Ini menjadi modal besar bagi Kabupaten Bandung untuk meraih prestasi lagi, khususnya di Porprov tahun ini.

 

“Kita bangga karena Jawa Barat meraih predikat juara umum. Dan yang lebih bangganya lagi, kita memberi kontribusi atlet yang besar bagi prestasi tersebut. Cabor seperti angkat berat dan polo air menjadi bukti atas kontribusi kuta pada pembangunan olahraga di Jawa Barat,” kata Yana.

 

Di Porprov XIII tahun 2018 yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung meraih peringkat ke-tujuh dengan meraih 35 emas, 58 perak, dan 63 perunggu. Yana optimis bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi dan pihaknya akan  terus melakukan pembinaan kepada atlet yang ada di Kabupaten Bandung.

 

Yana menegaskan, di Porprov tahun 2022 ini pihaknya menargetkan 3 besar. “Kita optimis akan lebih baik lagi. Kita ingin sukses tidak hanya di bidang pembinaan dan prestasi atlet, namun juga dalam penyelenggaraan Porprov itu sendiri. Lebih jauhnya kita berharap prestasi-prestasi ini menumbuhkan sosial ekonomi masyarakat lebih meningkat lagi,” katanya.

 

Ia menambahkan, pada multievent tingkat Jawa Barat tersebut Kabupaten Bandung akan mengirimkan 739 atlet dari 49 cabang olahraga. Ia mengatakan hal ini telah disiapkan oleh KONI Kabupaten Bandung sehingga induk organisasi olahraga ini siap menyambut agenda multievent empat tahunan tersebut. (*)

ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Hadirkan Tata Kelola Terintegrasi, Pemkot Bandung Raih Penghargaan Smart Governance
KPPU Terima 400 Laporan Kasus Persekongkolan Tender
Tak Hanya Korban, Semua Pihak Harus Berani Laporkan Kasus Perundungan
Sebulan Lebih Tak Kunjung Datang, BBWS Dinanti Warga Istana Regency
Pemkot Bandung Buka Lowongan untuk 1.261 Formasi PPPK
Berita Terdahulu

Info Kota


Data Statik Covid-19


DATA COVID-19 INDONESIA

😷 Positif:

😊 Sembuh:

😭 Meninggal:

(Data: kawalcorona.com)

Ads