free hit counter code Tiga DOB Diusulkan ke Pemerintah Pusat Secara Resmi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Tiga DOB Diusulkan ke Pemerintah Pusat Secara Resmi
(Foto: Net) Anggota DPRD Jawa Barat Almaida Rosa Putra

Tiga DOB Diusulkan ke Pemerintah Pusat Secara Resmi

  • Jumat, 20 November 2020 | 21:22:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - DPRD Provinsi Jawa Barat akan mengusulkan secara resmi tiga Daerah Otonomi Baru (DOB) yakni Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Garut Selatan, dan Kabupaten Bogor Barat pada Pemerintah Pusat.

 

Oleh karena itu, Anggota Komisi I DPRD Jabar, Almaida Rosa Putra mengatakan, akan mendatangi dan bertemu dengan para Bupati ketiga wikayah tersebut untuk membahas pemekaran daerah.

 

"Pada prinsipnya semua sudah sepakat dilakukan pemekaran, sehingga dalam waktu dekat ini Pemprov Dan DPRD Jabar akan mengusulkan secara resmi tiga DOB di Jabar ke Pemerintah Pusat," kata Almaida, Jumat (20/11/2020).

 

Lebih jauh, dia menjelaskan, Provinsi Jabar secara geografis maupun demografis memiliki wilayah yang sangat luas. Ditambah, lanjut Almaida, total jumlah penduduk di satu kabupaten di Jabar hampir sama dengan penduduk di satu provinsi di luar Pulau Jawa.

 

"Misalkan, di Kabupaten Bogor yang berpenduduk sekitar 5 juta jiwa, kalau dibandingkan dengan Bali atau NTT, paling sekitar 3 juta jiwa," tutupnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links