free hit counter code Almaida Rosa Sebut Aset Pemprov Jabar Perlu Dilindungi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Almaida Rosa Sebut Aset Pemprov Jabar Perlu Dilindungi
(Foto: Net) Anggota DPRD Jawa Barat Almaida Rosa Putra

Almaida Rosa Sebut Aset Pemprov Jabar Perlu Dilindungi

  • Kamis, 19 November 2020 | 21:11:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Almaida Rosa Putra menilai fungsi konservasi alam dikawasan aset milik Pemprov Jabar berjalan dengan baik, karena pemeliharaan lahan lebih terorganisir dengan adanya berbagai program nyata yang substantif sesuai dengan kebutuhan.

 

“Fungsi konservasi dari lahan ini bisa berjalan dengan baik, terutama untuk lingkungan disekitar aset ini, sekaligus juga menjaga hak provinsi atas aset ini ketika ini dipelihara dengan berbagai program yang nyata termasuk rencana,” kata Almaida, Kamis (19/11/2020).

 

Dia menjelaskan, aset milik Pemprov tersebut bisa dikelola menjadi kawasan darma wisata dengan mengedepankan prinsip kehutanan yaitu penghijauan.

 

Oleh karena itu, pihaknya berencana akan membuat Peraturan Daerah (Perda) Aset untuk menyelamatkan dan melindungi lahan kritis.

 

Nantinya, lanjut dia, perda aset ini bisa digunakan Pemprov untuk mengelola lahan kritis dan tidak menimbulkan persoalan baru atas lahan Pemerintah.

 

“Kita melihat situasi saat ini makin kesini semakin repot dan perlu adanya perlindungan aset dan berharap dengan masyarakat juga dapat bekerjasama. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links