free hit counter code Almaida: Pengelolaan Desa Harus Wujudkan Gotong Royong - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Almaida: Pengelolaan Desa Harus Wujudkan Gotong Royong
(Foto: Istimewa) Reses anggota DPRD Jawa Barat Almaida Rosa Putra

Almaida: Pengelolaan Desa Harus Wujudkan Gotong Royong

  • Sabtu, 21 November 2020 | 20:32:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bekasi - Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Almaida Rosa Putra menyampaikan bahwa pengelolaan desa harus menumbuhkan kebersamaan di dalam sosial masyarakat.

 

Dengan begitu, lanjut dia, masyarakat desa juga harus bisa mengesampingkan kendala-kedala yang menjadi fenomena negatif di desa.

 

Untuk itu, Kepala desa harus mampu meningkatkan prioritas pembangunan dengan memanfaatkan dana desa dan bantuan-bantuan dengan dimanfaatkan bagi masyarakat desa tanpa menhilangkan kearifan lokal dengan mengutamakan gotong royong.

 

’’Mereka (masyarakat desa harus tetap mau memberdayakan dirinya untuk meningkatkan taraf hidupnya. dan tidak memanipulasi dengan mengaku sebagai orang miskin, tidak adalagi orang yang mental miskin, itu yang terpenting agar pengelolaan dana desa lebih maksimal,” kata Almaida, Sabtu (21/11/2020).

 

Dia menambahkan, Adanya dana desa bisa menimbulkan Fenomena negative. Sebab, tidak sedikit warga desa yang hilang  sifat kearifannya dengan meninggalkan gotong royong. Bahkan, seolah-olah pekerjaan membangun desa harus dibayar.

 

“Jadi yang terpenting itu, harus dipupuk lagi rasa kebersamaannya, hal ini dibutuhkan sikap keterbukaan Kepala desa dan perangkatnya mengenai pengelolaan bantuan dana desa, agar warga kebersamaan warga desa bisa terwujud,” pungkasnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links