free hit counter code Irjen Pol Rudy Sufahriadi Dicopot dari Jabatan Kapolda Jabar, Ini Penyebabnya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
 Irjen Pol Rudy Sufahriadi Dicopot dari Jabatan Kapolda Jabar, Ini Penyebabnya
(net) Irjen Pol Rudy Sufahriadi.dicopot dari jabatannya sebagai Kapolda Jabar.

Irjen Pol Rudy Sufahriadi Dicopot dari Jabatan Kapolda Jabar, Ini Penyebabnya

  • Senin, 16 November 2020 | 18:41:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mencopot jabatan 2 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). Kedua kapolda tersebut, yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

 

Irjen Nana dan Irjen Rudy dicopot dari jabatannya karena dianggap lalai dalam menegakan protokol kesehatan Covid-19 di wilayah hukumnya. Keduanya dinilai tidak mampu melaksanakan perintah dalam menegakkan protol kesehatan Covid-19.

 

"Ada 2 kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi berupa pencopotan," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam Konferensi Pers di jakarta, Senin (16/11/2020).

 

Argo menegaskan kembali, kedua Jenderal Bintang Dua tersebut adalah Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar. Pencopotan dilakukan berdasarkan telegram rahasia (TR) Kapolro Jenderal Pol Idham Azis No ST3222/XI/KEP/2020 tanggal 16 November 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

 

Dalam TR tersebut, Nana dicopot dari jabatan Kapolda Metro Jaya dan digantikan oleh Irjen Pol Muhammad Fadil Imran yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jatim. Nana sendiri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Korps Ahli Kapolri.

 

Sedangkan Rudy, dicopot dari jabatan Kapolda Jabar dan digantikan oleh Irjen Pol Ahmad Dofiri. Rudy kemudian diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. (*)

Oleh: JuaraNews / bar

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links