free hit counter code Kusnadi: Jika Legok Nangka Tidak Beroperasi Nanti Akan jadi Masalah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kusnadi: Jika Legok Nangka Tidak Beroperasi Nanti Akan jadi Masalah
JuaraNews/Abdul Basir Anggota Komisi IV DPRD Jabar Kusnadi

Kusnadi: Jika Legok Nangka Tidak Beroperasi Nanti Akan jadi Masalah

  • Sabtu, 14 November 2020 | 08:27:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi IV DPRD Jabar Kusnadi mengatakan bahwa Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Legok Nangka di Kabupaten Bandung harus segera beroperasi, sebab kebutuhan pengelolaan sampah Bandung Raya sangat diperlukan.

 

"Kita sedang berusaha sekarang, karena ke depan kita berpikir kalau Legok Nangka tidak cepat ditangani, kan Sarimukti sudah habis, jadi sulit kalau Legok Nangka tidak beroperasi ini akan menjadi masalah nantinya," ucapnya kepada JuaraNews. Sabtu (14/11/2020).

 

Kusnadi melanjutkan masalah yang dimaksud yaitu jika sampah terus menumpuk di TPA Sarimukti Kabupaten Bandung Barat khawatirnya seperti peristiwa longsor sampah di TPA Leuwigajah Cimahi tahun 2005 yang menewaskan 150 orang itu.

 

"Sekarangkan Sarimukti sudah terbatas, lahanya dan kontraknya sudah hampir habis, ini tidak mungkin diteruskan disana, kalau dipaksakan terus nanti akan jadi masalah seperti di (TPA Leuwigajah) Cimahi.Kita gak mau terjadi seperti itu," lanjutnya.

 

Selain itu, Kusnadi mengungkapkan bahwa sebagian daerah ada yang masih keberatan dalam pembayaran pajak sampah. Hal tersebut sedang dinegosiasikan.

 

"Cuman sekarang yang menjadi permasalahan memang masih belum pas kalau dari daerah menyerahkan sampah dan berapa harganya nah ini belum pas," tutupnya. (*)

Oleh: alvian hamzah / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links