free hit counter code Soal Musrenbang, Almaida Rosa: Anggaran Pembangunan Desa Perlu Diserap Secara Optimal - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Soal Musrenbang, Almaida Rosa: Anggaran Pembangunan Desa Perlu Diserap Secara Optimal
(Foto: Ude/JuaraNews) Reses anggota DPRD Jawa Barat Almaida Rosa Putra

Soal Musrenbang, Almaida Rosa: Anggaran Pembangunan Desa Perlu Diserap Secara Optimal

  • Jumat, 13 November 2020 | 20:35:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jabar Fraksi Golkar Almaida Rosa Putra mengatakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) harus bisa memanfaatkan anggaran dari pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.

 

Dia menjelaskan, anggran dari provinsi maupun kabupaten setiap tahunnya digelontorkan untuk program tersebut dan jumlahnya cukup besar. Oleh karena itu, dia mengimbau setiap dinas dan desa untuk memanfaatkan anggaran itu.

 

“Karena anggaran dari kabupaten bekasi cukup besar jangan sampai dinasnya juga sibuk dengan anggaran kabupten sendiri sedangkan bantuan dari provinsi malah tidak diserap. Sayang sekali,” jelas Almaida Rosa, Jumat (13/11/2020).

 

Menurutnya, masalah yang menjadi persoalan dan kewenangan daerah berupa usulan program serta kegiatan yang akan diajukan pembiayaannya melalui APBD kabupaten maupun APBD Provinsi.

 

“Harapannya sudah terrangkum semua disini mana yang menjadi prioritas nanti usulannya terakomidir di kabupaten dan provinsi,” katanya.

 

Almaida Rosa menyebut terinventarisirnya prioritas kegiatan yang akan dilaksankan oleh desa yang dibiayai melalui swadaya masyarakat.

 

“Prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan oleh desa yang akan dibiayai dari ADD maupun Dana Desa,” tutupnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links