free hit counter code Waspadai DBD, Toto : Jaga Kebersihan Saluran Air - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Waspadai DBD, Toto : Jaga Kebersihan Saluran Air
JuaraNews/Istimewa Anggota DPRD Komisi V, Toto Purwanto Sandi

Waspadai DBD, Toto : Jaga Kebersihan Saluran Air

  • Selasa, 10 November 2020 | 13:49:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Masyarakat diimbau agar selalu menjaga kebersihan salah satunya membersihkan saluran air yang tergenang. Karena saat ini tengah memasuki fase peralihan musim yang rentan menghadirkan penyakit, salah satu penyakit yang harus diwaspadai yaitu Demam Berdarah Dengue (DBD).

 

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Komisi V, Toto Purwanto Sandi saat dihubungi JuaraNews melalui pesan Singkat. Selasa (10/11/2020).


“Terkait DBD selayak nya masyarakat mulai berjaga jaga dengan membersihkan saluran air yang tergenang dan membuang barang barang yang bisa juga sering digunakn oleh nyamuk bersarang dan berkembang biak,”ujarnya.

 

Sebelumnya, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Barat mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada penyakit DBD. Ketua IDI Jabar, Eka Mulyana mengungkapkan bahwa penyakit DBD angkanya masih tinggi di Jabar.

 

"Masyarakat harus mulai mengawasi genangan serta penampungan air yang menjadi dan sarang nyamuk Aedes Aegypti," tutur Eka.

 

Eka menjelaskan terkait gejala DBD yaitu, demam tinggi, nyeri otot, sakit kepala parah, mual dan muntah selama lebih dari 3 hari. Jika merasakan gejala tersebut segera diperiksa ke Puskesmas atau dokter terdekat.

 

"Tak lupa saya menganjurkan langkah itu dilakukan agar masyarakat bisa mendapatkan perawatan yang lebih maksimal," tutupnya. (Alv)

Oleh: alvian hamzah / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links