free hit counter code Kewenangan Izin Ditarik ke Pusat, DPRD Jabar: Daerah Masih Punya Peran - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kewenangan Izin Ditarik ke Pusat, DPRD Jabar: Daerah Masih Punya Peran
(Foto: Humas DPRD Jabar) Wakil Ketua DPRD Jabar Ade Barkah Surachman

Kewenangan Izin Ditarik ke Pusat, DPRD Jabar: Daerah Masih Punya Peran

  • Sabtu, 7 November 2020 | 11:34:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Perpindahan kewenangan pengeluaran izin dari Pemerintah Daerah ke Pemerintah Pusat menjadi salah satu permasalahan administrasi. Pasalnya, peran Pemerintah Daerah jadi hilang dalam mengeluarkan izin dan melakukan pengawasan perizinan.

 

Menyilapi permasalahan tersebut, Wakil Ketua DPRD Jabar Ade Barkah Surachman mengatakan bahwa meskipun kewenangan dalam mengeluarkan izin dicaput, hal itu tidak akan menghilangkan peran Pemerintah Daerah.

 

"Saya pikir kalau perizinan itu ditarik ke pusat, tidak serta merta meninggalkan peran daerah," kata Ade di Bandung, Sabtu (7/11/2020).

 

Menurutnya, Pemerintah Pusat mempunyai piranti atau alat di daerah. Sehingga, lanjut Ade, bagaimanapun pasti akan melibatkan Pemerintah Daerah maskipun dalam bentuk rekomendasi.

 

"Gak mungkinlah pusat tidak punya piranti di daerah, pasti akan menanyakan. Hanya bentuknya mungkin berbentuk rekomendasi dari kabupaten," jelasnya.

 

Ade menegaskan bahwa mustahil jika suatu perusahaan berdiri di daerah tertentu tanpa memiliki rekomendari dari Pemerintah Daerah setempat.

 

"Gak mungkinlah tiba-tiba berdiri. Kalau tanpa ada rekomendasi dari bawah," tutupnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links