free hit counter code Panas!!! Ini Dia Kandidat Terkuat Pilkada Kabupaten Bandung Versi Polsihgt - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Panas!!! Ini Dia Kandidat Terkuat Pilkada Kabupaten Bandung Versi Polsihgt
Net

Panas!!! Ini Dia Kandidat Terkuat Pilkada Kabupaten Bandung Versi Polsihgt

  • Senin, 31 Agustus 2020 | 19:36:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Sesaat lagi Indonesia akan kembali menyelenggarakan Pilkada serentak 2020. Meski di tengah pandemic Covid-19 namun pemerintah dengan berbagai pertimbangan tetap akan menyelenggarakan Pilkada 2020 dengan waktu yang telah di jadwal ulang menjadi Desember 2020.

 

Kabupaten Bandung merupakan salah satu daerah yang termasuk akan menyelenggarakan Pilkada serentak 2020. Berkenaan dengan akan diselenggarakannya Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

 

"Kami dari Polsight menyampaikan hasil riset kami berkenaan dengan kinerja Pemkab Bandung selama Kepemimpinan Dadang M. Naser dan Gungun Gunawan, serta keterkenalan calon bupati di masyarakat Kab. Bandung," kata Direktur Eksekutif Polsight Yusa Djuyandi di Bandung, Senin (31/8/2020).

 

"Survey kami lakukan pada bulan Agustus 2020 di 31 Kecamatan di Kab. Bandung dengan metode multi stage random sampling. Jumlah responden dalam survey ini sebanyak 452 responden, margin of error 5%," tambahnya.

 

Hal yang cukup signifikan dari riset ini adalah sebanyak 180 responden menolak adanya politik uang dalam Pilkada, meski 88 menerima dan selebihnya menyatakan masih ragu. Berkenaan dengan kinerja Pemkab selama ini sebanyak 2% menjawab sangat puas dan 65% puas, dan hanya 11% yang menyatakan kecewa.

 

Tingkat kepuasan terhadap kinerja Pemkab Bandung linear dengan Kepuasan terhadap partai pendukungnya, Golkar dan PKS. Sebanyak 86 responden menyatakan Golkar sebagai partai yang peduli, 57 menyatakan PKS sebagai partai yang peduli.

 

Di luar partai pengusung, yaitu urutan ketiga ada PDI-P dengan 40 suara responden dan Gerindra 28, serta Demokrat 23 responden. Sebagai partai yang dikenal sebagai partai anti korupsi sebanyak 65 responden menyebut PKS sebagai partai anti korupsi, posisi PKS ada di nomer 1, di ikuti Golkar dengan 36 perolehan suara, Gerindra 19 dan PDI-P 14.

 

Adapun terkait dengan Bakal Calon Bupati Bandung. Mereka yang akan dipilih oleh masyarakat adalah yang lebih mempunyai pengalaman (111 suara), memiliki visi-misi serta program yang jelas merakyat (78), terkenal atau populer (69), Dekat dengan Rakyat (41).

 

Dari beberapa bakal calon bupati tingkat popularitas Gungun ada di 48,45%, di ikuti Nia Kurnia (46,25%), Dadang Supriatna (26,99%), serta Yena Iskandar Masoem (23,67%). Untuk elektabikitas Calon Bupati: Gungun Gunawan (74%), Nia Kurnia (31,19%), Dadang Supriatna (15,71%), dan Yena Iskandar Masoem (13,72%).

 

"Perlu kami sampaikan bahwa kondisi di atas sewaktu-waktu bisa berubah, sebagaimana
64% menyatakan masih mungkin merubah pilihannya," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cakupan Vaksinasi Booster Tenaga Kesehatan di Jabar Capai 97,7 Persen
Pasangan Iwan-Iip Gugat Hasil Pilkada ke Mahkamah Konstitusi
Dadang-Sahrul 96% Hampir Kuasai Bandung, Nia-Usman Hanya Unggul di Satu Kecamatan
KPU Kabupaten Bandung Gelar Sidang Pleno Secara Live Via Zoom
Besok, KPU Kabupaten Bandung Rapat Pleno Pengitungan Suara Pilkada 2020

Editorial



    sponsored links