free hit counter code Asupan Vitamin K pada Bayam dan Telor akan Bantu Lawan Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Asupan Vitamin K pada Bayam dan Telor akan Bantu Lawan Covid-19

    Asupan Vitamin K pada Bayam dan Telor akan Bantu Lawan Covid-19

    JuaraNews, Bandung – Pasien yang meninggal dunia atau masuk ke ruang gawat darurat akibat Covid-19 mengalami kekurangan vitamin K, yang ada di dalam bayam, telur, atau jenis keju-kejuan "blue cheese".

     

    Sebuah studi yang dilakukan di rumah sakit Canisius Wilhelmina di kota Nijmegen, Belanda, menemukan hubungan antara kekurangan vitamin K dan kondisi pasien virus corona yang memburuk.

     

    Seperti diketahui Covid-19 menyebabkan pembekuan darah dan menyebabkan degradasi serat elastis di paru-paru. Vitamin K, yang dicerna melalui makanan dan diserap dalam saluran pencernaan, adalah kunci untuk produksi protein yang mengatur pembekuan dan dapat melindungi penyakit paru-paru.

     

    Para peneliti Belanda kini sedang mencari dana untuk uji klinis hasil penelitian ini. Namun seorang ilmuwan yang bekerja pada proyek tersebut, Dr Rob Janssen, mengungkapkan, dr hasil temuan ia menyarankan asupan vitamin K yang sehat untuk menghindari serangan Covid-19. “Kecuali bagi mereka yang menggunakan obat pengencer darah seperti warfarin,” katanya.

     

    "Saran saya adalah meminum suplemen vitamin K tersebut. Bahkan jika itu tidak membantu melawan Covid-19 yang parah, itu baik untuk pembuluh darah Anda, tulang dan mungkin juga untuk paru-paru."

    Ada dua jenis vitamin K yakni K1 dan K2. K1 bisa didapat dari bayam, brokoli, sayuran hijau, blueberry, semua jenis buah dan sayuran. K2, jenis yang lebih baik diserap oleh tubuh, ada di dalam keju Belanda dan keju Prancis. Selain itu, makanan khas Jepang, Natto, kacang kedelai yang difermentasi juga sangat tinggi vitamin K. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pesona Kota Mulia di Pegunungan Jayawijaya Papua
    Agus Mulyana Ajak Masyarakat Untuk Rajin Menabung
    Mengisi Aktivitas Akhir Pekan Ala Agus Mulyana
    Petualangan Tak Terlupakan di Tebing Keraton
    Olahraga Efektif Mengatasi Lemak Pasca Lebaran

    Editorial