Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Asupan Vitamin K pada Bayam dan Telor akan Bantu Lawan Covid-19

    Asupan Vitamin K pada Bayam dan Telor akan Bantu Lawan Covid-19

    JuaraNews, Bandung – Pasien yang meninggal dunia atau masuk ke ruang gawat darurat akibat Covid-19 mengalami kekurangan vitamin K, yang ada di dalam bayam, telur, atau jenis keju-kejuan "blue cheese".

     

    Sebuah studi yang dilakukan di rumah sakit Canisius Wilhelmina di kota Nijmegen, Belanda, menemukan hubungan antara kekurangan vitamin K dan kondisi pasien virus corona yang memburuk.

     

    Seperti diketahui Covid-19 menyebabkan pembekuan darah dan menyebabkan degradasi serat elastis di paru-paru. Vitamin K, yang dicerna melalui makanan dan diserap dalam saluran pencernaan, adalah kunci untuk produksi protein yang mengatur pembekuan dan dapat melindungi penyakit paru-paru.

     

    Para peneliti Belanda kini sedang mencari dana untuk uji klinis hasil penelitian ini. Namun seorang ilmuwan yang bekerja pada proyek tersebut, Dr Rob Janssen, mengungkapkan, dr hasil temuan ia menyarankan asupan vitamin K yang sehat untuk menghindari serangan Covid-19. “Kecuali bagi mereka yang menggunakan obat pengencer darah seperti warfarin,” katanya.

     

    "Saran saya adalah meminum suplemen vitamin K tersebut. Bahkan jika itu tidak membantu melawan Covid-19 yang parah, itu baik untuk pembuluh darah Anda, tulang dan mungkin juga untuk paru-paru."

    Ada dua jenis vitamin K yakni K1 dan K2. K1 bisa didapat dari bayam, brokoli, sayuran hijau, blueberry, semua jenis buah dan sayuran. K2, jenis yang lebih baik diserap oleh tubuh, ada di dalam keju Belanda dan keju Prancis. Selain itu, makanan khas Jepang, Natto, kacang kedelai yang difermentasi juga sangat tinggi vitamin K. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Renovasi Ruang Pribadi Anda, Mau Pakai Parket Atau Vinyl?
    Anggrek Merpati, Bunga Bandel dan Tahan Banting. Mudah Merawatnya
    Asupan Vitamin K pada Bayam dan Telor akan Bantu Lawan Covid-19
    Gebrakan New Normal, Pos Indonesa Luncurkan Apps Videoconfrence dengan Kilobyte Rendah
    Iwan Fals: Badan Boleh Hancur, Tapi Jiwa Semangat Pikiran dan Mental Tidak!
    Berita Terdahulu

    Editorial