Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Wapres Ma’ruf Amin: Jadikan Monumen sebagai Pelajaran Bangsa

    • Minggu, 5 Desember 2021 | 06:51:00 WIB
    • 0 Komentar


    Wapres Ma’ruf Amin: Jadikan Monumen sebagai Pelajaran Bangsa

     

    JuaraNews, Bandung –  Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat telah diresmikan. Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan monumen di Jalan Japati, Kota Bandung, Sabtu (4/12/2021).

     

    Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyambut baik Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat. Bangunan ini merupakan sebuah bentuk penghargaan kepada mereka yang gugur ketika berjuang melawan Covid-19.

     

    "Dan saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Kita memang bangsa yang selalu menghargai para pahlawan, dan hari ini saya mengapresiasi Gubernur Jawa Barat karena beliau memiliki inisiatif untuk mengekspresikan bagaimana penghromatan itu diwujudkan dalam bentuk monumen," kata Ma'ruf Amin saat ditemui di Monumen Pahlawan Covid-19.

     

    Monumen juga sebagai pengingat bagi generasi masa depan. Pada hari ini Jawa Barat pernah punya pahlawan yang rela berjuang untuk menyelamatkan masyarakat dan menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

     

    "Ini pelajaran bagi kita semua sebagai bangsa bagi generasi yang akan datang, yang harus selalu menghargai para pahlawan. Mereka yang gugur dalam menangani Covid-19 adalah pahlawan ke semua bangsa," kata Ma'ruf Amin.

     

    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, monumen ini sebagai bentuk terima kasih dari masyarakat masih  hidup kepada para tenaga kesehatan dan relawan yang gugur akibat pandemi Covid-19.

     

    "Jadi ini adalah rasa terima kasih kami yang hari ini masih diberikan nikmat hidup, selamat dari pandemi yang menjadi perjuangan para pahlawan tenaga kesehatan. Relawan, tenaga kesehatan, dokter ada 200-an lebih yang berpulang dalam perjuangan," kata Ridwan Kamil.

     

    Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat sendiri berada di dalam kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat. Dua monumen ini bisa dijadikan pengingat bagi perjuangan rakyat Jawa Barat yang pertama adalah melawan kolonialisme dan yang kedua melawan Covid-19.

     

    "Dan lokasinnya berada di sepanjang kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat. Kalau yang ujung namanya monumen perjuangan Jawa Barat melawan kolonialisme, ini perang melawan pandemi," kata pria yang kerap disapa Kang Emil.

     

    Monumen ini juga akan dibuka untuk umum. Harapannya, siapapun masyarakat bisa berkunjung baik untuk sekadar mengingat, mengucapkan terima kasih hingga berdoa kepada para pahlawan Covid-19 secara langsung.  (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gubernur Ridwan Kamil Pertimbangkan Bangun Kampung Inggris di Jabar
    Kena Sanksi dari PDIP lalu Minta Maaf, Arteria Dahlan Dilaporkan ke Polisi
    Dorong Melek Digital, Atalia Minta Ibu-ibu Jangan Curahkan Kekesalan di Media Sosial
    Kesbangpol Jabar Fokus Cegah Penyebaran Paham NII di Garut
    Meski Gelar Musda, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Diputuskan DPP
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads