free hit counter code PSI Minta Disdik Kota Bandung Tangguhkan Uang Sekolah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    PSI Minta Disdik Kota Bandung Tangguhkan Uang Sekolah
    ilustrasi

    PSI Minta Disdik Kota Bandung Tangguhkan Uang Sekolah

    JuaraNews, Bandung – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bandung meminta Dinas Pendidikan  menangguhkan pembayaran uang sekolah, termasuk untuk sekolah swasta.

     

    Saat ini banyak warga yang berkurang penghasilannya sebagai dampak dari adanya wabah penyebaran virus corona atau covid-19.

     

    Ketua DPD PSI Kota Bandung, Yoel Yosaphat mengatakan, mengataka hal itu kepada wartawan. Ia menjelaskan, wabah Covid-19 berdampak pada perekonomian masyarakat dan tak sedikit dari mereka yang dirumahkan.

    Dengan demikian, katanya, pendapatan warga berkurang drastis, bahkan ada pula yang menjadi nol sama sekali. Sementara penghasilan berkurang,  pemenuhan kebutuhan pokok tidak bisa berkurang.

    Oleh sebab itu, katanya, PSI Kota Bandung meminta agar Dinas Pendidikan memberlakukan penangguhan pembayaran uang sekolah, termasuk untuk sekolah swasta. "Orangtua yang tadinya sanggup menyekolahkan anaknya di sekolah swasta, bisa saja saat ini mengalami pemberhentian kerja dan usaha, atau malah dirumahkan," ujar Yoel, Rabu (29/4/2020).

     

    "Ada baiknya Dinas Pendidikan memberlakukan penangguhan pembayaran uang sekolah tersebut," ungkapnya.

     

    Namun, diakuinya, tidak semua warga mengalami kondisi ini. Bagi keluarga yang keuangannya stabil diharapkan tetap meebayar uang sekolah. Sebaliknya bagi warga yang penghasilannya berkurang, ditangguhkan. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi