Pos Indonesia

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Tekuk Arema FC 2-1, Persib Bandung Naik ke Puncak Klasemen
        juaranews.com Persib menundukkan Arema FC dengan skor 2-1.

        Tekuk Arema FC 2-1, Persib Bandung Naik ke Puncak Klasemen

        JuaraNews, Malang - Tim Persib Bandung menuntaskan misinya untu meraih kemenangan kedua beruntun setelah menekuk Arema FC 2-1 pada laga tandang Pekan 2 Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020) sore.

         

        Dua gol Maung Bandung tercipta lewat bunuh diri pemain belakang Arema, Saiful Indra Cahya pada menit 41, dan penalti Wander Luiz menit 77. Sementara gol Arema FC, juga tercipta lewat titik penalti yang disarangkan Elias Alderete menit 45+3.

         

        Laga kali ini berjalan sengit dan ketas. Pada pertandingan ini, wasit total mengeluarkan 8 kartu kuning, dengan 5 di antaranya untuk tuan rumah.

         


        Di tengah permain yang cukup keras tersebut, Maung Bandung sebenarnya bisa unggul lebih dulu pada menit 23, ketika mendapatkan hasil penalti karena In Kyun Oh melekukan pelanggaran. Sayang eksekusi yang dilakukan Geoffrey Castillion gagal menembus gawang Singo Edan yang dikawal Teguh Amirudin.

         

        Keunggulan bagi Persib baru datang pada menit 41. Gol terjadi lewat bunuh diri bek Arema
        Syaeful Indra Cahya. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

         

        Namun keunggulan Persib tak bertahan lama. Saat laga memasuki masa injury time, giliran kapten Persib yang melakukan pelanggaran dan menghasilkan tendangan penalti untuk tuan rumah pada menit 45+3. Striker Arema, Alderete sukses menundukkan kiper Persib, Teja Paku Alam. Skor pun berubah menjadi 1-1 yang bertahan hingga Babak I usai.

         

         

        Wander luiz penalti arema rivan

        Wander Luiz melakukan eksekusi penalti ke gawang Arema pada laga Pekan 2 Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020) sore. Gol penalti Luiz pada menit 77 menjadi penentu kemenangan Persib dengan skor 2-1 atas Arema FC. (foto: persib.co.id)

         

        Memasuki Babak II, kedua pelatih melakukan pergantian pemain. Pelatih Arema Mario Gomez mengganti Feby Eka Putra oleh Muhammad Rafli pada 60 dan Matias Alvino Gomez oleh Hanif Sjahbandi menit 73. Sedangkan Pelatih Persib Robert Rene Albert menarik Kim Jeffrey Kurniawan digantikan Dedi Kusnandar menit 54, dan Febri Haryadi menggantikan Frets Butuan menit 73.

         

        Pada menit 77, drama penalti kembali terjadi. Lagi-lagi, Syaeful Indra Cahya melakukan kesalahan dengan menjatuhkan Dedi Kusnandar di kotak penalti. Wander Luis yang menjadi algojo tak menyi-nyiakan kesempatan untuk menjebol gawang Arema. Sepakan kerasnya yang meluncur kencang ke kanan gawang yang tak mampu diantisipasi kiper Teguh. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Maung Bandung.

         

        Di menit-menit akhir laga, kedua pelatih kembali melakukan pergantian pemain. Gomez mengganti Aldereta dengan Jonathan Bauman untuk mempertajam serangan. Sedangkan Robert Alberts menarik Supardi dan digantikan oleh Fabiano Beltrame untuk memperkokoh lini pertahanannya.

         

        Di 5 menit terakhir, Arema terus mengempur pertahanan Persib. Namun serangan demi serangan dari tim Singo Edan, bisa dimentahkan Nick Kuiper dan kawan-kawan. Skor 1-2 pun bertahan hingga akhir lag, dan Persib ke luar lapangan sebagai pemenang.

         

        Dengan kemenangan kedua ini, Persib mencatatkan diri sebagai tim pertama yang 2 kemenaagan beruntun dan mengoleksi 6 poin. Persib pun menyodok ke puncak klasemen klasemen sementara pekan kedua Liga 1 2020, menyalip 3 tim lainnya, PSM Makassar, Bali United, dan Madura United.

         

        Susunan Pemain
        Arema FC (4-2-4)
        Teguh Amirudin; Johan A Farizi, Saiful Indra Cahya, Bagas Adi Nugroho, Matias Alvino Gomez/Hanif Sjahbandi (73); Hendro Siswanto, Oh In kyun; Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo, Feby Eka Putra /Muhammad Rafli (60), Elias Alderete/Jonathan Bauman (78).
        Pelatih: Mario Gomez

        Persib Bandung (4-3-3)
        Teja Paku Alam; Supardi Nasir/Fabiano Beltrame (89), Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Omid Nazari, Kim Jeffrey Kurniawan/Dedi Kusnandar (54), Esteban Vizcarra; Frets Butuan/Febri Haryadi (73), Wander Luiz, Geoffrey Castillion
        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

        Oleh: JuaraNews / nof

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        8 Pemain Ini Telah Memperkuat Persib Lebih 100 Kali
        Wander Luiz tak Sabar Ingin Segara Latihan Bersama
        Keberangkatan Wander Luiz ke Bandung Tertunda
        Robert Alberts Berharap Seluruh Pemain Ikuti Latihan Perdana
        Robert Albert Senang Kesehatannya Membaik
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6