free hit counter code Persib Ladeni Tantangan Uji Tanding PS Tira dan PSCS Cilacap - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


       Persib Ladeni Tantangan Uji Tanding PS Tira dan PSCS Cilacap
      republikbobotoh.com Skuat inti Persib sebelum memulai laga

      Persib Ladeni Tantangan Uji Tanding PS Tira dan PSCS Cilacap

      • Rabu, 19 Februari 2020 | 07:06:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Seusai melakoni 2 laga uji coba dalam Tur Jateng, Tim Persib Bandung kembali bakal menggelar 2 pertandigan persahabatan sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

       

      Tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts ditantang 2 tim sekaligus dalam waktu yang hampir berbarengan. Maung Bandung dijadwalkan beruji tanding dengan tim peserta Liga 1 2020, PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, Kamis (20/2/2020). Lalu pada Jumat (21/2/2020) atau sehari kemudian, giliran tim Liga 2, PSCS Cilacap yang akan dihadapi Persib di Stadion Wijayakusuma, Cilacap.

       

      Sebelumnya, dalam 2 uji coba di Jateng, Maung Bandung menang atas Persis Solo 2-0 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020). Lalu menang 2-1 atas PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2/2020).

       

      Coach Robert sendiri memutuskan memenuhi undangan uji tanding dari PS Tira dan PSCS, kendati waktunya nyaris berbarengan. Pasalnya, pasukannya masih membutuhkan menit bermain untuk mematangkan formasi dan skema permainan. Robert pun ingin, semua pemainnya merasakan atmosfer pertandingan jelang melakoni laga resmi di Liga 1 2020 yang akan dimulai 29 Februari mendatang.

       

      “Seperti yang saya katakan, kita mesti menggunakan waktu pramusim ini untuk memberikan menit bermain sebanyak mungkin kepada semua pemain. Itu sangat penting untuk tim. Jadi nanti kami akan ke Cilacap dan Bogor,” ungkap Robert, Selasa (18/2/2020).

       

      Karena bermain dalam waktu bersamaan, Robert memutuskan membagi timnya menjadi dua. Satu tim merupakan skuat inti yang dipimpin langsung olehnya, akan menjajal kekuatan PS Tira. Sedangkan tim kedua yang dikawal Asisten Pelatih Budiman Yunus berisi pemain pelapis plus pemain muda, termasuk dari Diklat Persib akan mennghadapi tim Liga 2, PSCS.

       

      Kedua tim tersebut akan berisi masing-masing 18 pemain. Tim pertama diisi para pemain yang dalam beberapa laga uji coba sebelumnya tampil sebagai starter. Di sektor ujung tombok, Robert akan kembali menduetkan striker asingnya, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

       

      Duo legiun asing ini akan ditopang oleh para gelandang serang, seperti 4 pemain lokal, Zulham Zamrun, Ghozali Siregar, Frets Butuan, dan Beckham Putra Nugraha. Lalu ada Esteban Vizcarra dan Omid Nazari. Di posisi gelandang bertahan, ada Dedi Kusnandar bersama Kim Jeffrey Kurniawan. Namun tak ada nama Febri Hariyadi, karena masih bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta.

       

      Di lini belakang, menjadi milik trio center bek, Nick Kuipers-Victor Igbonefo-Fabiano Beltrame. Ketiga akan berkolaborasi dengan 3 bek sayap, Supardi Nasir, Ardi Idrus, dan Zalnando. Sedangkan di bawah mistar gawang, pilihan jatuh pada 2 kiper senior, I Made Wirawan dan Teja Paku Alam.

       

      Sementara untuk tim yang dibawa ke Cilacap, mayoritas diisi para pemain muda dan tanpa kehadiran legiun asing. Ada nama-nama seperti Abdul Aziz, Gian Zola, M Syafril Lestaluhu, dan Erwin Ramdani di sektor tengah, ditambah Puja Abdillah.

       

      Di lini depan, akan diisi Beni Oktovianto, dibantu para pemain muda dari Diklat Persib, seperti M Wildan Ramdhani, Agung Mulyadi, Jovan Affan Al Ghony, dan Ilham Qolba.

       

      Sementara di sektor pertahanan, ada Indra Mustafa, Henhen Herdiana, dan Mario Jardel yang masuk skuat Persib musim ini. Sisanya diisi pemain Diklat, seperti Bima Wibnu, Taufiq Isnan, dan Pian Hadiansyah. Lalu di bawah mistar gawang, 2 kiper akan menjadi andalan, yakni Dhika Bayangkara dan M Aqil Savik.

       

      Tim Persib 1 yang diboyong ke Bogor
      Kiper: I Made Wirawan, Teja Paku Alam,
      Belakang: Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Fabiano Da Rosa Beltrame, Supardi Nasir, Zalnando,
      Tengah: Frets Butuan, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar, Beckham Putra Nugraha, Zulham Zamrun,
      Depan: Geoffrey Castillion, Wander Luiz.
      Pelatih: Robert Rene Alberts,

       

      Tim Persib 2 yang diboyong ke Cilacap
      Kiper: Dhika Bayangkara, M Aqil Savik,
      Belakang: Henhen Herdiana, Indra Mustafa, Pian Hadiansyah, Mario Jardel, Bima Wibnu, Taufiq Isnan,
      Tengah: M Syafril Lestaluhu, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Puja Abdillah, Gian Zola Nashrullah,
      Depan: Jovan Affan Al Ghony, Agung Mulyadi, Beni Oktovianto, M Wildan Ramdani, Ilham Qolba,
      Pelatih: Budiman Yunus. (*)

      Oleh: JuaraNews / nof

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail