free hit counter code Satu Bangunan Terbawa Longsor di Desa Kertawangi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Satu Bangunan Terbawa Longsor di Desa Kertawangi

    Satu Bangunan Terbawa Longsor di Desa Kertawangi

    JuaraNews, Bandung - Satu bangunan berupa bengkel tertimpa dan terbawa longsor di Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat pada sore hari pukul 16.30 WIB. Minggu (17/3/2024). 

     

    Longsor terjadi akibat tingginya curah hujan dalam sepekan terakhir ini disertai angin kencang, ujar kepala Desa Kertawangi Yanto Bin Surya yang kerap disapa Steve Ewon. 

     

    "Kami pemerintahan desa menyampaikan prihatin atas terjadinya musibah bencana longsor yang menimpa warga kami di Kampung Kebon Cau, RT 04 RW 05 Desa Kertawangi, pada sekira pukul 16.30 WIB. Hal ini terjadi akibat tingginya curah hujan selama sepekan terakhir," kata Steve Ewon saat diwawancara, Minggu (17/3/2024). 

     

    Steve Ewon menambahkan, bencana longsor menimpa satu unit bangunan bengkel berdampak terhadap lalulintas distribusi perkebunan sekitar.

     

    "Kami bersama perangkat desa dan masyarakat gotong royong mengatur lalulintas distribusi hasil perkebunan agar titik longsor tidak meluas," imbuhnya.

     

    Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana, mengingat cuaca ekstrim saat ini belum bisa diprediksi sampai kapan akan berakhir.

     

    "Selain bencana longsor, potensi pohon tumbang harus diantisipasi oleh masyarakat, apalagi wilayah Desa Kertawangi yang berbukit dengan kontur kemiringan tanah yang cukup luas," kata Steve Ewon.

     

    Ia mengajak masyarakat untuk waspada serta meningkatkan upaya-upaya pencegahan terhadap potensi bencana.

     

    "Harapannya masyarakat juga harus paham terhadap kondisi lahan dan beban lahan yang ada di sekitar kita, teruslah menanam pohon sebagai salah satu langkah bagaimana kita bisa menjaga lingkungan apalagi masyarakat di sekitar lereng dengan kemiringan cukup tinggi," kata Steve Ewon. (*) 

     

     

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi