free hit counter code Hadiri Acara Milangkala Desa Kertawangi Ke 46 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
    Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
    • 22 Juni 2024 | 05:52:00 WIB

    BAKTI Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife menyelenggarakan MilkLife Soccer Challenge – Bandung Series 1 2024 di Progresif Sport Centre, Bandung.

Opini


    Hadiri Acara Milangkala Desa Kertawangi Ke 46

    ANGGOTA DPR RI DEDI MULYADI

    Hadiri Acara Milangkala Desa Kertawangi Ke 46

    JuaraNews, Bandung - Gelaran acara puncak hari jadi Milangkala Desa Kertawangi ke 46 tahun 2024, menampilkan wayang golek dengan Dalang Yogaswara Sunandar Sunarya, Minggu malam, (19/5/2024).

     

    Hadir dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Bandung Barat, Arsan Latif serta tokoh seni budaya Sunda sekaligus anggota DPR RI Dedi Mulyadi, Kepala Dinas PMD KBB, Camat Cisarua, unsur Muspika juga para Kepala Desa.

     

    Rangkaian acara Milangkala Desa Kertawangi ke 46 ini diawali dengan upacara, Saresehan dilanjutkan dengan pentas seni budaya dan ditutup oleh pagelaran wayang golek.

     

    Ditengah alur cerita wayang golek, Dedi Mulyadi seperti biasa diajak keatas panggung oleh sang dalang. 

     

    Bersama lakon si Cepot, Dedi Mulyadi menyampaikan sejumlah pesan kepada semua pemimpin termasuk Steve Ewon. 

     

    Sementara, Kepala Desa Kertawangi Yanto Bin Surya atau kerap disapa Steve Ewon dalam sambutannya menyebutkan jika peringatan Milangkala Desa Kertawangi merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT juga sebuah dedikasi kepada para pendahulu, para pemimpin atau Kepala Desa sebelumnya juga para tokoh yang telah membangun desa Kertawangi.

     

    "Hari jadi Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat merupakan bentuk syukur dan apresiasi kepada para pelaku sejarah pemerintahan desa Kertawangi. Selain itu, Milangkala merupakan pesta rakyat untuk masyarakat desa Kertawangi yang menjadi hiburan untuk warga," kata Steve Ewon panggilan akrab Yanto Bin Surya, Minggu 19 Mei 2024.

     

    Steve Ewon menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada segenap panitia yang sudah bekerja maksimal menggelar acara rutin tahunan yang digelar sejak kepemimpinannya menjadi Kepala Desa.

     

    "Apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap kepanitiaan, Sponsor, BPD, perangkat Desa, para Kades, Ketua RT /RW, mahasiswa dan seluruh masyarakat Desa Kertawangi yang telah menyukseskan acara Milangkala Desa Kertawangi ini," imbuhnya.

     

    Dalam peringatan Hari Jadi Desa Kertawangi tahun ini, Steve Ewon memperkenalkan sejumlah program baru kepada masyarakat.

     

    "Selain telah selesainya pembangunan infrastruktur jalan di Cibolang, saya perkenalkan sejumlah program baru untuk masyarakat Desa Kertawangi seperti SISPEK yaitu aplikasi Sistem Informasi Pelayanan desa Kertawangi. Kemudian kita akan menyiapkan Kampung Inggris, yaitu program peningkatan kualitas sumberdaya manusia khususnya para pelaku wisata Big Farmer melalui pembelajaran Bahasa Inggris yang bekerjasama dengan Politeknik Negeri Bandung" jelas Steve Ewon.

     

    Sebagai Desa yang memiliki banyak potensi pertanian maupun wisatanya. Steve Ewon mengaku miris, karena masyarakat hanya diam sebagai penonton saja. Oleh karena itu, sejak dirinya diangkat menjadi Kepala Desa, Ia banyak melakukan perubahan terutama bidang Sumberdaya Manusianya.

     

    Hal ini disampaikan sejumlah tokoh, termasuk dari para anggota BPD yang mewakili masyarakat saat memberikan sambutan dalam acara Saresehan.

     

    "Banyak gagasan dan inovasi dari Steve Ewon yang sudah dijalankan, ini membuktikan keseriusan dan tanggung jawab seorang pemimpin menyikapi persoalan masyarakatnya, terimakasih atas kerjasama selama ini bersama BPD," ujar Dre. Dadang Karmana, anggota BPD sekaligus Ketua Panitia Milangkala Desa Kertawangi tahun 2024.

     

    Ia mengatakan, acara Milangkala ini bentuk pemersatu antara pemerintah dengan pihak masyarakat. 

     

    "Pemerintah tidak boleh jauh dengan masyarakatnya, Milangkala ini selain silaturahmi dengan masyarakat juga salah satu bagian meningkatkan kekompakan dan keharmonisan, Guyub rukun dilakukan semua lapisan masyarakat Desa Kertawangi," pungkas Dadang Karmana. (*)

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Penguatan SDM Untuk Siaran Sehat di Era Digital
    Hari Ini Buruh Demo Tolak Tapera
    Bey Apresiasi Pengendalian Inflasi Kota Bandung
    Bengkel Mobil Panggilan Guna Siap Layani 24 Jam
    Pembersihan Sampah di Jembatan BBS Terus Berlanjut

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi