free hit counter code Henhen Kembali, Tukar Guling dengan Robi ke Dewa - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Henhen Kembali, Tukar Guling dengan Robi ke Dewa
      (persib.co.id) Henhen kembali perkuat Persib di Liga 1 2023-2024

      Henhen Kembali, Tukar Guling dengan Robi ke Dewa

      • Rabu, 29 November 2023 | 11:25:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Rampung sudah aktivitas Persib Bandung di bursa transfer paruh musim Liga 1 2023-2024 yang berakhir pada Selasa (28/11/2023) kemarin.

       

      Henhen Herdiana menjadi pemain terakhir yang masuk ke skuat Maung Bandung di sisa Putaran 2 musim ini. Sebelum 2 pemain asing sudah terlebih dulu diumumkan menjadi rekrutan Persib para bursa transfer kali ini. Keduanya, yakni kiper asal Filipina Kevin Ray Berboza dan penyerang Italia Stefano Beltrame.

       

      Kembalinya Henhen ke Bandung tersebut terungkap dari ungguhan akun Instgaram Persib Bandung bercentang biru. Dalam unggahan tersebut terpampang foto Henhen yang membelakangi kamera dengan tulisan, "He's Back."

       

      Namun berbeda dengan Kevin dan Stefano, Henhen bukan orang baru di kubu Maung Bandung. Pemain bernomor punggung 12 tersebut dipulangkan setelah dipinjamkan ke tim Dewa United pada awal musim lalu. Lord Henhen -julukan Henhen- dibawa pulang oleh Pelatih Bojan Hodak untuk mengisi posisi bek kanan yang ditinggal I Putu Gede Juni Antara yang kembali ke klub asalnya, Bhayangkara FC. Namun sebagai gantinya, gelandang muda Robi Darwis dipinjamkan ke Dewa United hingga akhir musim nanti.

       

      Dengan demikian, total ada 4 pemain yang keluar dari skuat Persib. Selain Putu Gede dan Robi, sebelumnya Persib juga melepas bek Eriyanto dengan skema peminjaman ke klub Liga 2 PSPS Riau. Dan pada hari terakhir bursa transfar, Selasa (28/11/2023), Persib resmi mengumumkan dilepasakan Frets Butuan ke Malut United yang juga berkiprah di Liga 2.


      Sementara itu, Presiden Dewa United Ardian Satya Negara mengungkapkan bahwa Persib membutuhkan tenaga Henhen. Dewa pun akhirnya melepas Henhen direkrut dengan status pinjaman tersebut.

       

      "Kami sudah menjalin komunikasi secara intens dengan pihak Persib dan memang mereka membutuhkan tenaga Henhen," jelas Ardian Satya Negara, dikutip dari situs resmi klub.

       

      "Tentunya kami harus siap melepas Henhen karena memang dia masih memiliki kontrak dengan Persib. Kami harus menghormati itu," lanjutnya.

       

      Dewa sendiri sudah mendapatkan jasa Robi Darwis untuk mengganti kepergian Henhen. Meski Dewa belum resmi mengenalkan Robi Darwis, pemain jebolan Persib Youth tersebut sudah didaftarkan dalam situs resmi ligaindonesiabaru sebagai pemain Dewa United. Robi Darwis bakal menambah deretan pemain under 23 milik Dewa United. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Kemenangan atas Borneo Bekal Persib di Final Four
      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail