free hit counter code Anggota DPR Prihatin Kasus Miras Oplosan di Subang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Anggota DPR Prihatin Kasus Miras Oplosan di Subang
Anggota DPR Itje Siti Kuraesin

Anggota DPR Prihatin Kasus Miras Oplosan di Subang

  • Selasa, 31 Oktober 2023 | 06:28:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung- Anggota Komisi VIII DPR Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin, S.Sos., M.M., merasa terkejut sekaligus prihatin, miras oplosan kembali membawa korban jiwa. Di Subang, sedikitnya 9 orang meninggal dunia dan 5 masih kritis, usai pesta miras. Sedihnya lagi, 2 di antara yang meninggal adalah pasangan suami istri berusia muda.

 

"Rasanya sudah teramat sering ada berita orang meninggal usai minum miras oplosan, tapi ko kenapa bisa muncul lagi muncul lagi. Kenapa warga tak kapok dan tak belajar dari banyaknya korban sebelumnya," ujar Politisi Senayan asal Partai Golkar ini.

 

Itje merasa geram, karena masih saja ada yang berani menjual miras oplosan, yang taruhannya nyawa orang. "Apa tak khawatir dosa sudah menjual barang-barang haram, lalu menjadi penyebab orang lain kehilangan nyawa," tandas Itje yang kembali dicalonkan sebagai anggota legislatif DPR RI dari Dapil Subang-Majalengka-Sumedang pada pemilu legislatif 2024 ini.

 

Ia berharap, polisi maupun aparat pemerintahan pro aktif untuk segera menuntaskan kasus ini, menangkap pelaku miras oplosan --termasuk yang membekinginya-- serata mencegah kejadian terulang kembali.

 

"Saya mengapresiasi petugas kesehatan yang telah berusaha untuk mengobati mereka yang keracunan miras oplosan ini. Semoga yang kritis pun bisa pulih kembali dan semua yang mengonsumsinya disadarkan untuk tak mengulangi perbuatan yang sama," tegas mantan Bendahara Partai Golkar Jabar ini.

 

Seperti diberitakan berbagai media, belasan pemuda dilarikan ke Rumah Sakit seusai pesta miras di Kampung Cipulus Desa/Kec. Sagalaherang Subang, pada Minggu(29/10).Bl Dari belasan korban miras tersebut, 9 orang dinyatakan meninggal dunia dan sudah dimakamkan oleh pihak keluarganya masing-masing.***

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Diskusi JMSI, Arfi: Adab itu Harus Mendahului Ilmu
Jemaah Haji Kloter 1 Asal Jabar Tiba di BIJB
Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
Parlemen Mengabdi Bertajuk Pancasila Untuk Dunia
Calon Kepala Daerah Golkar Berpijak pada Survei

Editorial



    sponsored links