free hit counter code Rabu Ini, Pasangan Prabowo-Gibran Daftar ke KPU - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Rabu Ini, Pasangan Prabowo-Gibran Daftar ke KPU
(net) Gibran bersama Prabowo dalam sebuah acara

Rabu Ini, Pasangan Prabowo-Gibran Daftar ke KPU

JuaraNews, Jakarta - Pasangan bakal calon presiden (Bacapres)-bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan mendaftar untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (25/10/2023).


KPU sendiri sudah menerima surat pemberitahuan pendaftaran pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut. Komisioner KPU Idham Kholik menyebut surat tersebut telah diterima pada hari ini, Selasa (24/10/2023) pukul 15.00 WIB.


"Jam 15:00 WIB, KPU telah menerima surat pemberitahuan dari gabungan parpol KIM (Koalisi Indonesia Maju) tentang rencana pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres Prabowo - Gibran," kata Idham melalui pesan tertulis, Selasa


Idham menyampaikan pasangan Prabowo dan Gibran akan menyerahkan berkas pendaftaran capres-cawapres ke KPU, Rabu (25/10/2023) pukul 10.00 WIB.


"Dalam surat pemberitahuan tersebut, bakal pasangan capres-cawapres akan didaftarkan pada jam 10:00 WIB oleh gabungan parpol KIM. Pada 25 Oktober 2023," ujarnya.


Pasangan Prabowo-Gibran sendiri, menurut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, akan menggelar deklarasi sebelum mendaftar ke KPU.
“(Daftar ke KPU) diawali dengan deklarasi,” kata Airlangga di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

 

Namun Airlangga tidak menjelaskan soal lokasi deklarasi itu. Dia hanya memastikan seluruh pimpinan partai anggota KIM hadir dalam deklarasi itu. KIM terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda, dan Partai Gelora.


Sejauh ini, tinggal pasangan Prabowo-Gibran yang belum mendaftar ke KPU. Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sudah mendaftar pada 19 Oktober 2023. Anies-Cak Imin mendaftar lebih awal. Kemudian disusul Ganjar-Mahfud.


KPU menyatakan berkas pendaftaran kedua paslon tersebut lengkap. Saat ini, KPU masih melakukan verifikasi berkas. Dua pasangan calon itu juga sudah menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta di waktu terpisah. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF
Komitmen bank bjb Gerakkan Ekonomi & Pariwisata
Pertamax Green 95 BBM Baru, Paduan Dari Tetes Tebu
LPI Jadi Inisiator Periksa Hoaks Pilkada 2024

Editorial



    sponsored links