free hit counter code Robi Darwis Mantapkan Pilihan jadi Tentara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
    Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
    • 19 Juli 2024 | 14:49:00 WIB

    JELANG pilkada serentak pada November 2024, berpotensi terjadi penyebaran hoaks atau informasi bohong.

Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Robi Darwis Mantapkan Pilihan jadi Tentara
      (persib.co.id) Robi Darwis

      Robi Darwis Mantapkan Pilihan jadi Tentara

      JuaraNews, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung Robi Darwis memutuskan untuk menjadi tentara.


      Saat ini, pemain 21 tahun tersebut mengaku sedang menjalani pendidikan di kesatuan TNI Angkatan Darat (AD). Robi menjelaskan ada banyak pertimbangan hingga akhirnya memantapkan diri untuk menjadi anggota TNI AD.

       

      "Itu benar. Iya, angkatan darat. Kemarin daftarnya di Kodam III/Siliwangi," ucapRobi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (4/10/2023)


      Robi sendiiri sempat galau dalam memutuskan pilihannya tersebut. Dia khawatir dengan masa depannya sebagai pesepak bola dan pemain Persib jka nantinya menjadi anggota TNI. Robi khawatir nanti aktivitasnya sebagai pemain bola terganggu dengan tugas barunya sebagai tentara.


      Namun Robi mendapatkan jaminan kedua tugasnya, baik di sepak bola maupun anggota TNI tetap bisa berjalan beririangan dan tidak akan terhambat. Pasalnya, dirinya masuk anggota TNI lewat jalur atlet atau prestasi.

       

      Di skut Maung Bandung, sudah ada pemain yang menjadi anggota TNI dan Polri, yakni Frets L Butuan dan Reky Rahayu yang merupakan anggota TNI AD, serta Kakang Rudianto yang baru menyelesaikan pendidikannya di Kepolisian.

       

      Robi mengaku, menjadi tentara memang merupakan cita-citanya sejak kecil. Namun dalam perjalanannya, dirinya lebih dulu terjun sebagai pesepak bola profesional. Dan setelah jadi pesepak bola, kesempatan masuk tentara tersebut datang.


      "Tadinya masih dipikir-pikir jadi tentara atau engganya, soalnya dari kecil juga ada niatan jadi tentara. Namun mungkin jalannya sepak bola dulu. Terus rezekinya, kalau ada kesempatan kenapa enggak, selagi nggak mengganggu sepak bola juga. Jadi kan tentara bisa jalan, sepak bola pun nggak keganggu," papar pemain bernomor punggung 6 tersebut.


      Soal masa pendidikannya, Robi menjelaskan, dirinya mendapatkan dispensasi untuk bisa berkonsentrasi terlebih dahulu bersama Persib. Pihak manajemen Persib pun sudah melayangkan surat permohonan agar Robi mendapatkan dispensasi dan fokus bersama tim.


      "Kalau untuk pendidikan, masih berjalan, ya itu juga ada dispensasinya. Robi kan masuknya cabang atlet, jadi ada (perlakuan) khususnya gitu cabang atletnya. Jadi untuk masalah pendidikan, bisa menyesuaikan, yang penting ada surat izin dari klubnya," pungkas Robi. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Perkuat Lini Tengah, Persib Rekrut Adam Alis
      Jadwal Persib di Piala Presiden, Laga Awal vs PSM
      Stadion GBLA Resmi Dikelola Persib Bandung
      Persib Harus Naik Level Permainan
      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail