free hit counter code Emil:Pengelolaan Sampah di Jabar akan Naik Kelas - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Emil:Pengelolaan Sampah di Jabar akan Naik Kelas

Emil:Pengelolaan Sampah di Jabar akan Naik Kelas

  • Selasa, 29 Agustus 2023 | 13:26:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung  - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimis pengelolaan sampah regional Bandung Raya akan naik kelas.

 

Hal itu pascaditetapkanya perusahaan pengelola Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka.

 

Menurutnya, Sumitomo Hitachi Zosen perusahaan asal Jepang dalam mengelola sampah di TPPAS Legok Nangka, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung menggunakan teknologi modern. Sehingga sampah dari 5 daerah di wilayah Bandung Raya meliputi Kota Bandung,Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kabupaten Sumedang kepenya dapat dikelola dengan baik.

 

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan hal itu menanggapi persoalan sampah di Bandung Raya, Pasca terbakarnya TPA Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat beberapa waktu yang saat ini menjadi sorotan publik. Sebab Jabar sejak terbakarnya TPA Sarimukti pemprov menetapkan darurat sampah.

 

“TPPAS Legok Nangka sudah diumumkan pemenangnya, dari Jepang, Sumitomo,” kata Gubernur yang kerap disapa Emil ini, Selasa (29/8/2023).

 

Emi mengungkapkan, meski sudah mendapatkan pengelola TPPAS Legok Nangka tidak bisa dioperasikan secepatnya, hal dikarenakan perlu mekanisme dan proses yang lebih lanjut agar betul-betul dikelola dengan baik dalam penanganan persampahan. 

 

Apalagi, Sumitomo Hitachi Zosen dalam mengelola sampah di Legok Nangka menjadi penghasil energi listrik (Waste to Energy.“Butuh proses mungkin dalam hitungan 1-2 tahun selesai. Sehingga Jawa Barat naik kelas. pengelolaan sampahnya kelas dunia teknologi Jepang,” tandasnya.(*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa M 6,5 Garut
13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029

Editorial



    sponsored links