free hit counter code RK Klarifikasi Soal Pelanggaran Pemilu ke Bawaslu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
RK Klarifikasi Soal Pelanggaran Pemilu ke Bawaslu
Ketua TKD Prabowo-Gibran Jabar, Ridwan Kamil

RK Klarifikasi Soal Pelanggaran Pemilu ke Bawaslu

  • Senin, 29 Januari 2024 | 20:07:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat Ridwan Kamil memenuhi panggilan Bawaslu Jabar terkait dugaan pelanggaran pemilu  dalam Jambore Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Tasikmalaya beberapa minggu lalu. 

 

Ridwan Kamil mengatakan dirinya hanya memenuhi panggil yang dilakukan oleh Bawaslu Jabar terkait laporan dugaan pelanggaran Pemilu. Lebih lanjut dirinya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bawaslu Jabar dalam memastikan penyelenggaraan pemilu ini berjalan dengan baik. 

 

“Saya mengapresiasi tugas dari Bawaslu Jawa Barat ya, Sesuai dengan tupoksinya kan memastikan penyelenggaraan pemilu ini berjalan dengan baik sehingga kalau ada laporan-laporan juga jangan apa sepihak kan,” katanya Bawaslu Jabar, Jalan turangga, Bandung, Senin, (29/1/2024).

 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa diri hanya dimintai keterangan terkait kegiatan Jambore BPD itu. Pasalnya video yang di jadikan barang bukti hanya beberapa menit maka dari itu dirinya dimintai keterangan keterangan terkait kegiatan apa saja yang lalakun tersebut. 

 

“Tadi tidak terlalu banyak juga saya mengklarifikasi hal-hal yang perlu dijelaskan, yang lama itu ngeprintnya berkas, jadi jangan mikir kemana-mana,” Lanjutnya. 

 

Mantan Gubernur Jawa Barat itu mengaku senang  dipanggil Bawaslu Jabar untuk dilakukan pemeriksaan. Hal itu bisa jadi contoh bagi masyarakat umum untuk lebih taat pada hukum. 

 

“Makanya saya senang ke sini karena bisa mengklarifikasi itu dan saya ke sini karena juga memberi contoh ya kepada semua warga negara harus taat pada hukum,” 

 

Ridwan Kamil juga mengklaim tidak ada substansi pelanggaran, karena menurutnya pelaporan dirinya ke Bawaslu Jabar adalah bersumber dari persepsi tafsir karena yang dijadikan bukti adalah video yang tidak menggambarkan kejadian seluruhnya.

 

"Maka dari kami dijelaskan bahwa saya jadi undangan, dan semua yang disangkakan dan sebagainya itu kalau kitanya penyelenggara seperti mengundang elemen-elemen yang dilarang tentunya itu menjadi masalah. Kami kan tamu, seperti saya diundang di pengajian atau seminar disuruh menerangkan, sama juga oleh kelompok ini disuruh menerangkan. Makannya saya senang mudah-mudahan clear tidak usah dipersepsi macam-macam," katanya.

 

Sebelum dari pantau Rmoljabar Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) 02 Prabowo-Gibran Jawa Barat Ridwan Kamil datang ke kantor Badan Pengawas Pemilu (bawaslu) sekitar pukul 14. 50 Wib. Emil sapaan akrabnya datang dengan dibonceng Motor serta menggunakan jaket warna Biru. 

 

Emil saat tiba di kantor Bawaslu tidak memberikan komentar dan langsung bergerak ke lantai tiga. Pemeriksaan yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut, terkait dengan viralnya video dirinya yang menggunakan atribut khas pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam kegiatan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Tasikmalaya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Server PPDB Eror tak Terulang
Kehilangan Kader Terbaik Usai Kecelakaan Maut
PD Jabar Bagikan Daging Kurban di 5 Daerah Ini
Perhatikan Hal Ini Sebelum Konsumsi Daging Kurban
Johan J Anwari: Disabilitas Punya Hak yang Sama

Editorial



    sponsored links