free hit counter code Persib Sedang Terpuruk, Barito Tetap Waspada - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
    Target Angka Penurunan Stunting Masih Jauh
    • 22 April 2024 | 17:41:00 WIB

    TARGET prevalansi stunting masih jauh dari angka yang ditetapkan. Kementerian kesehatan menetapkan targat prevalansi stunting pada 2024 sebesar 14 persen.

Opini


    Persib Sedang Terpuruk, Barito Tetap Waspada
    (republika) Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan

    Persib Sedang Terpuruk, Barito Tetap Waspada

    • Sabtu, 12 Agustus 2023 | 19:50:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Tim Barito Putera datang ke Bandung dengan kepercayaan diri tinggi untuk melanjutkan tren kemenangan saat dijamu Persib Bandung pada laga Pekan 8 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (13/8/2023) sore.


    Namun Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan menegaskan, laga nanti tidak akan berjalan mudah bagi timnya, meskipun Persib sedang dalam kondisi terpuruk di papan bawah. RD menlai, kendati dalam 2 laga terakhir Persib tidak meraih kemenangan, namun berdasarkan pengamatannya, tim Maung Bandung mengalami perkembangan positif di bawah arahan Pelatih anyar Bojan Hodak.


    Apalagi saat ini Persib bermain di kandangnya sendiri, tentunya akan membuat motivasi para pemain Maung Bandung berlipat untuk meraih kemenangan.


    "Persib dalam 2 pertandingan terakhir, mereka bermain sangat bagus walaupun hasilnya mungkin belum sesuai. Tapi saya melihat satu motivasi yang sangat tinggi diperlihatkan oleh pemain Persib. Mereka begitu agresif dalam bermain, dan ini membuat tim kami harus sangat waspada dalam menghadapi kondisi ini," ungkap RD dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion GBLA, Sabtu (12/8/2023).


    "Tentu hasil yang kurang memuaskan di laga kemarin akan mencoba mereka implementasikan untuk raih hasil yang terbaik di pertandingan besok, dan kami akan mewaspadai itu," sambungnya.


    RD pun mengaku sudah memberikan arahan kepada anak-anak asuhnya agar meningkatkan kewaspadaan saat berlaga di Bandung.


    "Saya sudah sampaikan kepada anak-anak untuk selalu fokus bagaimana mereka mampu menangani tim lawan yang tengah dalam motivasi tinggi," tandasnnya.


    Untuk meredam agresivitas Maung Bandung, RD pun sudah menyiapkan skema khusus bagi timnya. Namun, RD lebih menekankan agar para pemainnya fokus terhadap organisasi tim sendiri dibanding melihat kekuatan lawan.


    "Untuk hadapi Persib, adanya antisipasi khusus saya rasa iya karena memang Persib, seperti yang sudah saya sampaikan dalam dua pertandingan terakhir mereka (Persib) bermain dengan sangat agresif, apalagi besok mereka akan bermain di kandangnya," papar RD.


    Mantan pelatih Persija Jakarta ini menambahkan, secara umum timnya siap menghadapi Maung Bandung. Meski masa pemulihan pemainnya cukup singkat, menurut RD, waktu yang ada cukup untuk memulihakn kondisi fisik pemainnya setelah Rabu (9/8/2023) lalu mengalahkan Dewa United 2-1.


    "Saya rasa masa recovery kami kurang menguntungkan jika dibandingkan dengan Persib. Tapi meski (recovery) hanya 3 hari, saya rasa cukup, selama pemain disiplin dan kami semua terus mengontrol kondisi mereka," ucapnya.


    "Intinya semua pemain kami siap untuk laga besok," lanjutnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Main 10 Orang jadi Sebab Persebaya Ditekuk Persib
    Persebaya Siap Curi Poin di Kandang Persib
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Bali United Kalah, Persib Aman Tempati Posisi 2
    Luis Duran Puas Persita Curi 1 Poin dari Persib

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55