free hit counter code Pelatih Barito Akui Kesulitan Tahan Imbang Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pelatih Barito Akui Kesulitan Tahan Imbang Persib
    (antara.com) Stefano Beltrame saat laga Persib kontra Barito

    Pelatih Barito Akui Kesulitan Tahan Imbang Persib

    • Sabtu, 24 Februari 2024 | 08:30:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bantul - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengakui timnya kesulitan saat menahan imbang Persib Bandung 1-1 pada laga Pekan 25 Liga 1 2023-2024 yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul Yogyakarta, Jumat (23/2/2024) malam.

     

    Pada laga di tempat netral tersebut, Maung Bandung unggul lebih dulu melalui gol cepat David da Silva menit 11. Setelah kebobolan, menurut RD, pasukanya kesulitan mengembangkan permainan. Barito menjadi tak punya kepercayaan diri dalam melakukan serangan.

     

    Sementara Persib juga membangun pertahanan kuat dalam menutup serangan Barito dengan tak memberikan banyak ruang kepada para penyerangnya.

     

    "Jujur di babak pertama kami sangat lambat dalam merespons permainan lawan, mereka (Persib) mampu mengontrol permainan lebih dominan dibanding kami. Dan satu kesalahan akhirnya menghukum kami harus kemasukan satu," ucap RD dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Sultan Agung.

     

    Memasuki Babak 2, Coach RD menginstruksikan pemainnya untuk lebih berani memainkan bola dari kaki ke kaki. Perlahan Barito bisa masuk ke area pertahanan Maung Bandung. Sejumlah peluang pun diciptakan, salah satunya lewat Devid de Santana pemain yang baru dimasukkan menit 46.

     

    "Kami mulai berani bermain, build-up dan memainkan permainan passing game dan itu membuat lebih percaya diri dan kemudian kami mulai dapat peluang," sebutnya.

     

    "Babak kedua praktis kami mendominasi peluang ada banyak sekali peluang diciptakan, tetapi kadang tergesa-gesa membuat peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol akhirnya harus tertunda," papar RD.

     

    RD lalu mencoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah bek Persib, Alberto Rodriguez diusir wasit M Erfan Efendi pada 70 karena melanggar keras Renan da Silva Alves. Intensitas serangan ditingkatkan dengan memasukkan beberapa pemain segar, Yuswanto Aditya, Ferdiyansyah, dan Eksel Timothy pada menit 88.

     

    Hasilnya pada menit 90, Barito berhasil menyamakan skor lewat skema tendangan penjuru.

    Sepak pojok Ferdiyansyah dikonversi jadi gol oleh Yuswanto, hingga skor berubah menjadi  1-1, dan membuyarkan kemenangan di depan mata Maung Bandung.

     

    "Alhamdulillah di menit-menit akhir Yuswanto mengubah situasi dan secara keseluruhan pertandingan di babak kedua kami mampu mendominasi dan kami mampu mengontrol laga," ucap RD.

     

    "Saya sekali lagi terima kasih untuk para pemain dan suporter Barito, masyarakat Benoa yang mungkin mendoakan kami dari jauh walau ini pertandingan home tapi seperti di tempat netral," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pekan 33, Penentuan Tiket Championship Series
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Hasil Pekan 32, Bhayangkara Resmi Terdegradasi
    Main 10 Orang jadi Sebab Persebaya Ditekuk Persib
    Persebaya Siap Curi Poin di Kandang Persib

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55