free hit counter code Imbang Lagi,Persib Terancam Terlempar dari 4 Besar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Imbang Lagi,Persib Terancam Terlempar dari 4 Besar
      (persib.co.id) David da Silva mencetak gol ke gawang Barito

      Imbang Lagi,Persib Terancam Terlempar dari 4 Besar

      • Jumat, 23 Februari 2024 | 21:33:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bantul - Tim Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera pada laga Pekan 25 Liga 1 2023-2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul Yogyakarta, Jumat (23/2/2024) malam.

       

      Maung Bandung sempat memimpin skor 1-0 terlebih dulu berkat gol cepat David da Silva pada menit 11. Da Silva berhasil menjebol gawang Laskar Antasari memanfaatkan umpan Panjang dari Marc Klok dari Tengah lapangan. DDS yang berhadapan langsung dengan kiper Ega Rizky Parama berhasil mengecoh dengan tendangan kaki kanannya. Gol penyeimbang yang membuat laga berakhir dengan skor imbang tersebut tercipta tepat di menit 90.

       

      Sayang kemenangan yang sudah di depan mata serta merta sirna, setelah pemain pengganti  Yuswanto Aditya menjebol gawang Kevin Ray Mendoza lewat sundulannya memafaatkan umpan tendangan pojok Ferdiyansyah yang sama-sama baru masuk pada menit 88.Gol

       

      Persib sendiri sebenarnya menguasai permainan sejak peluit awal dibunyikan hingga sekitar menit 70. Marc Klok dan kawan-kawan lebih banyak mengendalikan pertandingan kendati dengan tempo relatif lambat. Sejumlah peluang pun beberapa kali tercipta untuk skuat Maung Bandung.

       

      Namun permainan di lapangan langsung berubah ketiga wasit memutuskan M Erfan Efendi mengeluarkan kartu merah langsung kepada Alberto Rodriguez pada menit 70. Pemain berpaspor Spanyol tersebut dinilai telah melakukan pelanggaran keras dengan menjatuhkan Renan da Silva Alves hanya beberapa puluh sentimeter dari kotak penalti. Untuk memperkuat lini pertahanan, Pelatih Persib Bojan Hodak pun terpaksa menarik keluar Stefano Beltrame dan memasukkan Victor Igbonefo pada menit 72.  

       

      Kalah jumlah pemain, Persib menjamu bulan-bulanan Laskar Antasari. Hampir selama 20 menit, pertahanan Maung Bandung terus dikurung dan permainan hanya berkutat di setengah lapangan milik Persib. Anak-anak Bandung hanya sesekali melakukan serangan balik ketika terlepas dari tekanan Barito. Coach Hodak pun memasukan 2 tenaga baru untuk memperkokoh pertahanan, dengan menggantikan Dedi Kusnandar dan Ciro Alvez oleh Rachmat Irianto dan Erza Walian.

       

      Namun setelah 20 menit terus digempur, pertahanan Maung Bandung pun jebol. Dua pemain Barito, Yuswanto Aditya dan Ferdiyansyah menjadi actor terciptanya gol ke gawang Persib, hanya 2 menit setelah keduanya masuk lapangan. Tendangan pojoj Ferdiyansyah ke mulut gawang, berhasil dikonversi menjadi gol oleh Yuswanto dengan sundulan kepalanya. Skor pun menjadi imbang 1-1 yang bertahan hingga akhir laga.

       

      Dengan hasil imbang ini, Persib pun harus puas tetap berada di peringkat 3 dan gagal menyalip PSIS Semarang di peringkat 3. Kini Persib mengoleksi 42 poin, tertinggal 1 poin dari PSIS yang di hari yang sama juga ditahan imbang Dewa United dengan skor 1-1. Hasil minor ini memperpanjang rekor Persib yang dalam 4 laga terakhirnya tidak bisa meraih kemenangan. Dengan demikian, dari 5 laga terakhir yang dilakoni Persib hanya mengoleksi 4 poin, dari hasil 4 kali imbang dan sekali kalah. Hasil itu pun menjadikan Persib sebagai tim Liga 1 musim ini yang paling banyak mencatatkan hasil imbang dengan rekor 12 laga, melampaui catatan imbang Persija Jakarta dan Dewa United dengan 11 kali imbang.

       

      Hasil imbang ini pun otomatis mengancam posisi Persib di 4 Besar. Bahkan Sabtu (24/2/2024) malam, Maung Bandung terancam tergusur dari posisi 3 oleh Bali United yang akan berlaga menghadapi PSM Makassar. Saat ini Bali mengoleksi 41 poin, dan jika berhasil mengalahkan PSM, raihan poin tim Serdadu Tridatu menjadi 44 sehingga langung menyodok ke posisi 2 menyalip PSIS dan Persib.

       

      Posisi Persib di 4 Besar pun semakin rawan dikudeta rival-rivalnya di urutan 5 ke bawah. Salah satunya ancaman dating dari peringkat 6 Persik Kediri yang sudah mengoleksi 37 poin. Persik sendiri akan melakoni laga ke 25 pada Sabtu (24/2/2024) sore, menghadapi Persis Solo. Belum lagi ancaman dari peringkat 5 Madura United yang pada pekan ini mengalahkan Persija Jakarta, dengan raihan 39 poin. Dengan demikian, jika pada Pekan 26 nanti saat menjamu PSIS (27/2/2024), Persib Kembali menuai hasil negatif, maka posisi bisa saja turun hingga urutan ke-6 karena tersalip oleh Bali United, Persik Kediri, dan Madura United.

       

      Susunan Pemain

      Barito Putera (4-3-3)

      Ega Rizky Parama; Buyung Ismu Lessy, Muhammad Firly, Renan da Silva Alves, Bagas Kaffa; Bayu Pradana, Mike Ott Rigoberto/Yuswanto Aditya (88), Natanael Siringoringo/Devid  de Santana Silva (46); Murilo Otavip Mendes/Ferdiyansyah (88), Gustavo Tocantins/Eksel Timothy (88), Rizky Rizaldi Pora/Bagus Kahfi (61)

      Pelatih: Rahmad Darmawan

       

      Persib Bandung (4-2-3-1)

      Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez (KM), Rezaldi Hehanussa; Marc Klok (C), Dedi Kusnandar/Rachmat Irianto (86); Beckham Putra/Ryan Kurnia (61), Stefano Beltrame/Victor Igbonefo (72), Ciro Alves/Ezra Walian (86); David da Silva

      Pelatih: Bojan Hodak. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail