free hit counter code Kemenkes Lakukan Reakreditasi RSUD Cibinong - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kemenkes Lakukan Reakreditasi RSUD Cibinong
(diskominfo kab bogor) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong kembali di re-akreditasi melalui Survei Akreditasi STARKES RSUD Tahun 2022 melalui daring oleh Kemenkes

Kemenkes Lakukan Reakreditasi RSUD Cibinong

  • Rabu, 14 Desember 2022 | 16:52:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bogor - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong kembali di re-akreditasi melalui Survei Akreditasi STARKES RSUD Tahun 2022. Re-akreditasi yang dilaksanakan pada Senin (12/12/2022) itu, dilakukan oleh tim surveyor dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI secara daring.


Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menyatakan, akreditasi rumah sakit tentunya sangat penting bagi semua untuk membangun budaya mutu dan keselamatan karena sasaran kegiatan pelayanan rumah sakit adalah jiwa manusia.


Ia juga mengatakan, akreditasi juga menjadi nilai tambah dan kebanggaan yang artinya ada pengakuan terhadap mutu pelayanan rumah sakit yang dinyatakan telah memenuhi standar akreditasi yang disetujui oleh pemerintah sehingga akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap profesionalisme, keandalan dan kualitas layanan institusi rumah sakit.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor, saya ucapkan selamat datang Bapak/Ibu sekalian Tim Survei Komisi Akreditasi Rumah Sakit di RSUD Cibinong Kabupaten Bogor, walaupun hari ini melalui zoom meeting tapi secara esensi mudah-mudahan kegiatan ini tidak mengurangi substansi," katanya.


Iwan menerangkan, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor terus berupaya meningkatkan dan mendekatkan layanan fasilitas kesehatan kepada masyarakat, baik melalui peningkatan status RSUD, penambahan pembangunan sarana dan prasarana dan membangun RSUD baru untuk mencapai Karsa Bogor Sehat dan menjawab tantangan kebutuhan pelayanan kesehatan yang terus meningkat.


"Untuk itu saya minta kepada direktur dan seluruh jajaran RSUD Cibinong, agar terus berinovasi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Sesuai dengan tadi lagu Mars Cibinong adalah janji-janji seluruh pegawai RSUD," ucapnya.


Iwan juga berharap penilaian akreditasi RSUD Cibinong dapat lulus paripurna sehingga menambah semangat jajaran untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat.


Untuk diketahui, predikat paripurna telah diperoleh RSUD Cibinong pada 2016 dan 2019 lalu. Namun kegiatan akreditasi di RSUD Cibinong sempat terhenti akibat pandemi diiringi kebijakan Kemenkes untuk fokus dalam penanganan COVID-19. Baru dilanjutkan kembali melakukan re-akreditasi di tahun 2022 ini.


RSUD Cibinong adalah salah satu rumah sakit kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor yang fasilitasnya cukup lengkap, berdiri tahun 1984 dan tahun 2014 ditetapkan sebagai rujukan rumah sakit regional Jawa Barat, sehingga sudah semestinya memiliki pelayanan unggulan dengan fasilitas yang memadai dan sumber daya manusia yang profesional.(*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links