free hit counter code Kemenkes: Kasus Cacar Monyet Ditemukan di Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kemenkes: Kasus Cacar Monyet Ditemukan di Bandung

    Kemenkes: Kasus Cacar Monyet Ditemukan di Bandung

    • Senin, 30 Oktober 2023 | 15:23:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menemukan kasus cacar monyet atau Monkeypox di Bandung.

     

    Sebelumnya, kasus tersebut masuk ke indonesia dan ditemukan di Jakarta dan Tangerang Selatan, Banten.

     

    Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI, Siti Nadia Tarmizi mengatakan dengan temuan di Bandung, saat  jumlah pasien terkonfirmasi positif di Indonesia per 29 Oktober mencapai i 21 kasus.

     

    "Kasus Mpox sekarang sudah ada 21 kasus. Selain dari Jakarta dan Tangerang Selatan, ada temuan satu kasus di Bandung," kata di Jakarta, Minggu (29/10/2023).

     

    Meski demikian, Nadia tidak mengkonfirmasi lebih lanjut perihal kondisi pasien maupun lokasi spesifik dari kasus di Bandung.

     

    Nadia mengatakan, jumlah kasus Monkeypox mengalami penambahan dari laporan per 27 Oktober 2023 mencapai 17 kasus yang seluruhnya berasal dari DKI Jakarta.

     

    Berdasarkan hasil penelusuran kontak erat terhadap 21 kasus tambahan itu seluruhnya masih dinyatakan negatif."Hasil kontak masih negatif," ujarnya.

     

    Sementara itu, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI) menyetakan, per 13 Oktober 2023 terdapat 15 orang dengan kasus positif. Satu kasus di antaranya dinyatakan sembuh pada Agustus 2022.

     

    Ketua Satgas MPox PB IDI, Hanny Nilasari mengatakan, seluruh pasien positif bergejala ringan dan tertular secara kontak seksual. Pasien seluruhnya berjenis kelamin laki-laki usia 25-50 tahun.

     

    Selain itu, data DKI Jakarta juga menyebutkan bahwa terdapat 20 orang dengan hasil PCR negatif, dan 2 orang yang masih menunggu hasil PCR. (*)

     

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Hari Ini Buruh Demo Tolak Tapera
    Bey Apresiasi Pengendalian Inflasi Kota Bandung
    Bengkel Mobil Panggilan Guna Siap Layani 24 Jam
    Pembersihan Sampah di Jembatan BBS Terus Berlanjut
    Berbagi Daging Qurban di Momen Idul Adha 1445 H

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi