blog counter

Indonesia Berduka, Legenda Bulutangkis Indonesia, Justian Suhandinata Meninggal Dunia

  • Sabtu, 5 November 2022 | 14:27:00 WIB
  • 0 Komentar


Indonesia Berduka, Legenda Bulutangkis Indonesia, Justian Suhandinata Meninggal Dunia
Justian Suhandinata (menabur bunga) saat ikut mengantar pebulutangkis Tim Piala Uber Indonesia tahun 1975, Tati Sumirah ke peristirahatan terakhir di TPU Rawamangun, Jumat, (14/2/2020). (istimewa)

JuaraNews, Bandung – Jagat bulutangkis berduka atas meninggalnya legenda bulutangkis Indonesia, Justian Suhandinata. Justian menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat, (4/11/2022) malam pukul 21.25 WIB di Rumah Sakit Bumrungrad, Bangkok, Thailand pada usia 75 tahun.


Kabar meninggalnya putra salah satu tokoh pemersatu organisasi bulu tangkis Internasional, Suhandinata itu dibenarkan oleh keluarganya. Adik Justian, Juniarto Suhandinata mengatakan bahwa sang kakak, Justian Suhandinata meninggal dunia akibat stroke.


"Benar Pak Justian meninggal dunia di Rumah Sakit Bumrungrad, Bangkok, Thailand, Jumat sekitar pukul 21.25 WIB akibat sakit stroke. Mohon doanya," kata Juniarto dalam rilis, Sabtu (5/11/2022).


Sebelumnya, Justian sempat menjalani perawatan tulang belakang di negeri Gajah Putih. Perawatan itu dilakukan akibat dirinya terjatuh hingga tak mampu berjalan.


Usai perawatan, akhirnya Justian dapat berjalan kembali walau harus menggunakan alat bantu. Sayangnya, saat perawatan di Bangkok pada 5 Oktober 2022, mantan pebulutangkis kelahiran Bandung, 20 November 1946 itu mengalami serangan stroke. Ia pun mesti dirawat kembali di rumah sakit Bumrungrad, hingga mengembuskan nafas terakhir.


Justian Suhandinata meninggalkan seorang istri, Poppy Tumengkol yang juga pernah menjadi pebulutangkis pada Tim Uber Indonesia 1969 dan 1972. Selain itu, penerima penghargaan Honorary Life Vice President dari BWF ini juga meninggalkan empat anak dan tujuh cucu.


Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, mengucapkan duka cita mendalam atas berpulangnya tokoh bulu tangkis nasional dan internasional tersebut. Ia menilai dengan meninggalnya Justian membuat dunia bulu tangkis kehilangan salah satu tokoh yang berdedikasi tinggi.


"Kami ikut berduka cita atas berpulangnya tokoh bulu tangkis nasional dan internasional, Bapak Justian Suhandinata. Dunia bulu tangkis Indonesia tentu kehilangan dengan kepergian tokoh yang mendedikasikan hidupnya hanya untuk kemajuan bulu tangkis Indonesia dan dunia. Banyak jasa dan prestasi beliau untuk kemajuan prestasi bulu tangkis Indonesia. Bahkan hingga akhir hayatnya, Pak Justian masih berkiprah sebagai Dewan Penasehat PP PBSI 2020-2024. Mewakili PBSI dan insan bulu tangkis Indonesia, sekali lagi saya mengucapkan rasa duka cita dan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Pak Justian hingga akhir hayat," ucap Agung.(*)

Aep

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Jabar Bergerak Bantu Kebutuhan Lapangan Korban Gempa Cianjur
Densus 88 Amankan Terduga Teroris dari Empat Lokasi di Sukoharjo
Buka Road to Hakordia 2022, Ketua KPK Sebut Terima 268 Laporan Dugaann Korupsi di Jatim
Jabar Saber Hoaks Berjibaku Klarifikasi Puluhan Hoaks Gempa Cianjur
Pasca Gempa Cianjur, DKPP Jabar Inventarisasi Hewan Ternak
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads