free hit counter code Indonesia Berduka, Legenda Bulutangkis Indonesia, Justian Suhandinata Meninggal Dunia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Indonesia Berduka, Legenda Bulutangkis Indonesia, Justian Suhandinata Meninggal Dunia
(istimewa) Justian Suhandinata (menabur bunga) saat ikut mengantar pebulutangkis Tim Piala Uber Indonesia tahun 1975, Tati Sumirah ke peristirahatan terakhir di TPU Rawamangun, Jumat, (14/2/2020).

Indonesia Berduka, Legenda Bulutangkis Indonesia, Justian Suhandinata Meninggal Dunia

  • Sabtu, 5 November 2022 | 14:27:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung – Jagat bulutangkis berduka atas meninggalnya legenda bulutangkis Indonesia, Justian Suhandinata. Justian menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat, (4/11/2022) malam pukul 21.25 WIB di Rumah Sakit Bumrungrad, Bangkok, Thailand pada usia 75 tahun.


Kabar meninggalnya putra salah satu tokoh pemersatu organisasi bulu tangkis Internasional, Suhandinata itu dibenarkan oleh keluarganya. Adik Justian, Juniarto Suhandinata mengatakan bahwa sang kakak, Justian Suhandinata meninggal dunia akibat stroke.


"Benar Pak Justian meninggal dunia di Rumah Sakit Bumrungrad, Bangkok, Thailand, Jumat sekitar pukul 21.25 WIB akibat sakit stroke. Mohon doanya," kata Juniarto dalam rilis, Sabtu (5/11/2022).


Sebelumnya, Justian sempat menjalani perawatan tulang belakang di negeri Gajah Putih. Perawatan itu dilakukan akibat dirinya terjatuh hingga tak mampu berjalan.


Usai perawatan, akhirnya Justian dapat berjalan kembali walau harus menggunakan alat bantu. Sayangnya, saat perawatan di Bangkok pada 5 Oktober 2022, mantan pebulutangkis kelahiran Bandung, 20 November 1946 itu mengalami serangan stroke. Ia pun mesti dirawat kembali di rumah sakit Bumrungrad, hingga mengembuskan nafas terakhir.


Justian Suhandinata meninggalkan seorang istri, Poppy Tumengkol yang juga pernah menjadi pebulutangkis pada Tim Uber Indonesia 1969 dan 1972. Selain itu, penerima penghargaan Honorary Life Vice President dari BWF ini juga meninggalkan empat anak dan tujuh cucu.


Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, mengucapkan duka cita mendalam atas berpulangnya tokoh bulu tangkis nasional dan internasional tersebut. Ia menilai dengan meninggalnya Justian membuat dunia bulu tangkis kehilangan salah satu tokoh yang berdedikasi tinggi.


"Kami ikut berduka cita atas berpulangnya tokoh bulu tangkis nasional dan internasional, Bapak Justian Suhandinata. Dunia bulu tangkis Indonesia tentu kehilangan dengan kepergian tokoh yang mendedikasikan hidupnya hanya untuk kemajuan bulu tangkis Indonesia dan dunia. Banyak jasa dan prestasi beliau untuk kemajuan prestasi bulu tangkis Indonesia. Bahkan hingga akhir hayatnya, Pak Justian masih berkiprah sebagai Dewan Penasehat PP PBSI 2020-2024. Mewakili PBSI dan insan bulu tangkis Indonesia, sekali lagi saya mengucapkan rasa duka cita dan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Pak Justian hingga akhir hayat," ucap Agung.(*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links