free hit counter code Pemakaman Prof. Azyumardi Azra Digelar Secara Militer - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemakaman Prof. Azyumardi Azra Digelar Secara Militer
(Foto: Ist) Prosesi pemakaman Prof. Azyumardi Azra, di TMP Kalibata, Selasa, 20 September 2022 Pkl 09.00 Wib

Pemakaman Prof. Azyumardi Azra Digelar Secara Militer

  • Selasa, 20 September 2022 | 11:01:00 WIB
  • 0 Komentar

Jakarta, Juaranews –Prof. Azyumardi Azra yang meninggal pada Hari Sabtu (17/9/2022) di Malaysia itu dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Prosesi pemakaman Ketua Dewan Pers tersebut digelar secara militer

Setelah dishalatkan di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (20/9/2022) pagi, jenazah Prof Azyumardi Azra langsung diberangkatkan ke TMP Kalibata pada pukul 07.33 wib. Saat pemberangkatan, nampak Menkko Polhukam, Mahfud MD mendampingi keberangkatan jenazah cendekiawan muslim itu.

Di TMP Kalibata, prosesi pemakaman Prof Azra tersebut, dilangsungkan pada pkl 09.00 wib, yang dipimpin oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy.

"Saya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy atas nama negara bangsa dan Tentara Negara Indonesia (TNI) dengan ini mempersembahkan kepada persada Ibu Pertiwi jiwa dan raga almarhum," kata Muhadjir saat memimpin upacara pemakaman itu.

Pada prosesi pemakaman itu, tampak dihadiri pula oleh sejumlah pejabat negara dan beberapa tokoh politik, seperti Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), Wakil Ketua MPR Arsul Sani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY.).

Azyumardi sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia. Ia mengalami acute inferior myocardial infarction. Sebagaimana dikutip dari Healthline, Acute Inferior Myocardial Infarction merupakan serangan jantung yang mengancam jiwa karena aliran darah ke otot jantung terputus secara mendadak. Hal ini terjadi karena adanya penyumbatan pada satu atau lebih arteri koroner. Penyumbatan dapat berkembang karena penumpukan plak. Plak bersumber dari lemak, kolesterol, dan produk "limbah" tubuh penyumbat darah lainnya.

 

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links