blog counter

Hot News


Opini


    Pemakaman Prof. Azyumardi Azra Digelar Secara Militer

    • Selasa, 20 September 2022 | 11:01:00 WIB
    • 0 Komentar


    Pemakaman Prof. Azyumardi Azra Digelar Secara Militer
    Prosesi pemakaman Prof. Azyumardi Azra, di TMP Kalibata, Selasa, 20 September 2022 Pkl 09.00 Wib (Foto: Ist)

    Jakarta, Juaranews –Prof. Azyumardi Azra yang meninggal pada Hari Sabtu (17/9/2022) di Malaysia itu dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Prosesi pemakaman Ketua Dewan Pers tersebut digelar secara militer

    Setelah dishalatkan di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (20/9/2022) pagi, jenazah Prof Azyumardi Azra langsung diberangkatkan ke TMP Kalibata pada pukul 07.33 wib. Saat pemberangkatan, nampak Menkko Polhukam, Mahfud MD mendampingi keberangkatan jenazah cendekiawan muslim itu.

    Di TMP Kalibata, prosesi pemakaman Prof Azra tersebut, dilangsungkan pada pkl 09.00 wib, yang dipimpin oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy.

    "Saya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy atas nama negara bangsa dan Tentara Negara Indonesia (TNI) dengan ini mempersembahkan kepada persada Ibu Pertiwi jiwa dan raga almarhum," kata Muhadjir saat memimpin upacara pemakaman itu.

    Pada prosesi pemakaman itu, tampak dihadiri pula oleh sejumlah pejabat negara dan beberapa tokoh politik, seperti Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), Wakil Ketua MPR Arsul Sani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY.).

    Azyumardi sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia. Ia mengalami acute inferior myocardial infarction. Sebagaimana dikutip dari Healthline, Acute Inferior Myocardial Infarction merupakan serangan jantung yang mengancam jiwa karena aliran darah ke otot jantung terputus secara mendadak. Hal ini terjadi karena adanya penyumbatan pada satu atau lebih arteri koroner. Penyumbatan dapat berkembang karena penumpukan plak. Plak bersumber dari lemak, kolesterol, dan produk "limbah" tubuh penyumbat darah lainnya.

     

    Aep

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Rangkaian HUT Ke-58, Golkar Jabar Akan Gelar Jalan Sehat Berhadiah Umroh
    Wapres: Stunting Ganggu Raihan Produktifitas Anak ketika Dewasa
    Jaksa Tuntut Indra 15 Tahun Penjara dan Denda Rp10 Miliar
    Tak Hanya Rekening Lukas Enembe, Rekening Yulce Wenda, Istri Lukas, pun Diblokir KPK
    Diperiksa Sebagai Saksi, Istri dan Anak Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads