free hit counter code Sempat Ikut Syuting Si Doel The Series Pada Juli 2022, 'Mak Nyak' Aminah Cendrakasih Wafat, - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Sempat Ikut Syuting Si Doel The Series Pada Juli 2022, 'Mak Nyak' Aminah Cendrakasih Wafat,
(instagram @si.rano)

Sempat Ikut Syuting Si Doel The Series Pada Juli 2022, 'Mak Nyak' Aminah Cendrakasih Wafat,

  • Rabu, 21 Desember 2022 | 23:37:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Jakarta – Berita duka datang dari dunia perfilman Indonesia. Aminah Cendrakasih atau pemeran Mak Nyak dalam Si Doel Anak Sekolahan meninggal dunia pada Rabu (21/12/2022) dalam usia 84 tahun di kediamannya. Kabar kepergian aktris senior itu disampaikan oleh Rano Karno dalam akun instagramnya, @si.rano.


"Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah Wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih). Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya Dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT Aaminn YRA," tulis Rano.


Selain Rano, Ruby Karno pun turut menyebarluaskan kabar duka itu melalui akun facebooknya. Dalam unggahannya, Ruby menuliskan kepergian aktris yang merupakan rekan main adiknya, Rano Karno dalam Si Doel Anak Sekolahan yang legendaris itu.


"Innalilahi wa inna ilaihi rojiun... Telah berpulang Maknyak Aminah Tjendrakasih pada hari Rabu tanggal 21 Desember 2022 jam 19.30," tulisnya bersamaan dengan foto yang memperlihatkan dirinya bersama Aminah yang tengah terbaring di tempat tidur.


Selain itu, Rubby pun menyebut jika almarhumah disemayamkan di Jl. Japos Raya No. 45 Jurang Manggu Barat.


Sementara itu, putri Almarhum, Lala, membenarkan kabar tersebut. Ia pun mengatakan bahwa Aminah akan dimakamkan Kamis (22/12/2022) di TPU Karet Bivak, satu liang lahat dengan Mak Wok atau Wolly Sutinah yang merupakan ibunya.


“Dimakamkan besok di TPU Karet, di makamnya Mak Wok,” ujar Lala.


Sebelum meninggal dunia, aktris yang mengawali debutnya pada tahun 1955 dalam Film berjudul ‘Oh Ibuku’ itu diketahui menderita sakit selama beberapa tahun. Ia mengalami kehilangan penglihatan dan kelumpuhan akibat penyakit Glaukoma yang dideritanya. Akibat penyakitnya ini, ketika terlibat dalam Si Doel Anak The Movie pada 2018, Aminah mesti melakoninya di tempat tidur.


Meskipun dalam kondisi seperti itu, Aminah Cendrakasih yang putri dari Aktris Wolly Sutinah atau Mak Wok dan ini masih bersemangat dalam dunia perfilman. Ia terlibat dalam proses syuting serial Si Doel The Series pada Juli 2022 lalu yang rencananya akan ditayangkan di stasiun televise swasta. Hal ini diungkap oleh Adam Jagwani yang memerankan Hans dalam Si Doel Anak Sekolahan The Movie.


“Mak Nyak masih sempat ikut syuting Si Doel The Series sebelum meninggal,” ujar Adam Jagwani.(*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Resmi Tetapkan UMK 2024 Se-Jabar,Ini Daftarnya
Demokrat Jabar Raih Anugerah Keterbukaan Informasi
TKD Prabowo-Gibran Janji Mekarkan Daerah di Jabar
Jabar Komitmen Percepatan Penurunan Stunting
Masa Kampanye, Mas Maulana Bagikan Makan dan Susu

Editorial



    sponsored links