free hit counter code PMII Jabar Komitmen Sejahterakan Petani - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PMII Jabar Komitmen Sejahterakan Petani

PMII Jabar Komitmen Sejahterakan Petani

  • Minggu, 25 September 2022 | 16:03:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - PKC PMII Jawa Barat menyelenggarakan diskusi hari tani nasional dengan tema "peran pemuda dalam kedaulatan pangan Jawa Barat" di Graha Insun Medal Sumedang, Minggu (25/09/2022).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut,Bupati Sumedang Dr. H. Donny Ahmad Munir, ST.,MM , Dir Intel Polda Kombes.Pol Drs. Ruslan Efendi, M,Si Jawa Barat, dan Ketua HKTI Jawa Barat Drs. Nu'man Abdul Hakim.

 

Diskusi dalam rangka memperingati hari tani nasional, juga bagian dari rangkaian agenda pelantikan PKC PMII Jawa Barat yang diselenggarakan di gedung sport Jabar Arcamanik Bandung pada (24/09/22) dan akan dilanjut dengan agenda RAKERDA PKC PMII Jawa Barat. 

 

Agenda diskusi pada kesempatan kali ini merupakan gerbang awal komitmen PMII dalam mengawal kedaulatan pangan Jawa Barat sebagai sumber pokok kesejahteraan kehidupan masyarakat Jawa Barat.

 

Ketua PKC PMII Jawa Barat Apriliana Eka Dani mengatakan diskusi hari tani merupakan rangkaian dari agenda pelantikan. 

 

"Kenapa kita menyelenggarakan diskusi hari tani karena PMII bagian dari pada yang senantiasa mengawal kesejahteraan para petani dan memang para petani harus sejahtera," katanya Apriliana Eka Dani.

 

Lanjut april, momen ini juga sebagai upaya untuk membangun kesadaran pemuda tentang pentingnya bertani. Karena hari ini ada beberapa terobosan dalam mengembangkan potensi pertanian diantaranya pengembangan produk tani lewat digitalisasi, bagaimana teknologi mengintervensi aktivitas pertanian, agar kedepannya Jawa Barat akan sejahtera dengan sumbangsi pangan yang mapan.

 

Masih menurut April, bahwa undang-undang Pasal 33 ayat (3) menentukan, “bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. Maka PMII akan tetap senantiasa memperjuangkan apa yang seharusnya menjadi milik rakyat. Tutur April

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Irvan Mas'ud Imanudin berharap kegiatan tersebut. "Mudah mudahan kegiatan diskusi hari ini tidak sebatas menjadi kajian semata melainkan juga harus dijadikan sebagai bahan untuk merumuskan gerakan bagi PKC PMII Jawa Barat kedepannya," pungkas Irvan.

 

Selain diskusi, PKC PMII Jawa Barat bekerjasama dengan Kapolda Jawa Barat, Bupati Sumedang dan Kapolres Sumedang bagi-bagi sembako kepada masyarakat yang ada di sekitar lokasi atau forum diskusi. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links