free hit counter code SPPPI Komitmen Bantu dan Sejahterakan Petani - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
SPPPI Komitmen Bantu dan Sejahterakan Petani

SPPPI Komitmen Bantu dan Sejahterakan Petani

JuaraNews, Bandung - Serikat Petani Peternakan Patrakomala Indonesia (SPPPI) berkomitmen membantu pemerintah mensejahterakan para petani di sektor pertanian.

 

Ketua Umum SPPPI Kurnia Nugraha mengatakan komitmen tersebut merupakan bagian daripada visi dan misi organisasi ini sejak berdiri Januari 2019 lalu.

 

"Salah satu bentuk, komitmennya adalah membantu petani disaat kesulitan di dalam pengadaan pupuk dan bibit yang tidak terjangkau dengan program dari pemerintah," ucapnya, Kamis (17/3/2022).

 

Kurnia mengungkapkan bahwa sebagai mitra dari pemerintah pihaknya berkeinginan membantu petani peternak. Hal tersebut agar para petani-petani memiliki jiwa yang handal dan tangguh di tengah minimnya generasi muda yang berkeinginan menjadi petani.

 

Selain itu juga, Organisasi ini merupakan wadah perjuangan para petani kecil dan buruh tani yang semakin termarginalkan derap tanah yang tergerus oleh pembangunan.

 

"Karena petani itu dengan ketersediaan lahan yang tergerus dengan perumahan akhirnya kita tidak bisa bergerak luas di bidang pertanian," katanya.

 

Kurnia mengatakan SPPPI sebelumnya bernama Serikat Petani Peternakan (SPP) yang didirikan di desa, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. 

 

 

SPPPI memiliki Koordinator Wilayah (Korwil) di sejumlah daerah di Jawa Barat, Namun tidak menutup kemungkinan terbentuk juga di daerah lainnya. Hal itu juga sebagai bagian dari melebarkan organisasi ini lebih luas lagi.

 

Korwil tersebut diantaranya berada di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Majalengka.Sementata itu, untuk kantor pusat SPPPI sendiri berada di wilayah Nagrog Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links