blog counter

Hot News


Opini


    SPPPI Komitmen Bantu dan Sejahterakan Petani



    SPPPI Komitmen Bantu dan Sejahterakan Petani

    JuaraNews, Bandung - Serikat Petani Peternakan Patrakomala Indonesia (SPPPI) berkomitmen membantu pemerintah mensejahterakan para petani di sektor pertanian.

     

    Ketua Umum SPPPI Kurnia Nugraha mengatakan komitmen tersebut merupakan bagian daripada visi dan misi organisasi ini sejak berdiri Januari 2019 lalu.

     

    "Salah satu bentuk, komitmennya adalah membantu petani disaat kesulitan di dalam pengadaan pupuk dan bibit yang tidak terjangkau dengan program dari pemerintah," ucapnya, Kamis (17/3/2022).

     

    Kurnia mengungkapkan bahwa sebagai mitra dari pemerintah pihaknya berkeinginan membantu petani peternak. Hal tersebut agar para petani-petani memiliki jiwa yang handal dan tangguh di tengah minimnya generasi muda yang berkeinginan menjadi petani.

     

    Selain itu juga, Organisasi ini merupakan wadah perjuangan para petani kecil dan buruh tani yang semakin termarginalkan derap tanah yang tergerus oleh pembangunan.

     

    "Karena petani itu dengan ketersediaan lahan yang tergerus dengan perumahan akhirnya kita tidak bisa bergerak luas di bidang pertanian," katanya.

     

    Kurnia mengatakan SPPPI sebelumnya bernama Serikat Petani Peternakan (SPP) yang didirikan di desa, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. 

     

     

    SPPPI memiliki Koordinator Wilayah (Korwil) di sejumlah daerah di Jawa Barat, Namun tidak menutup kemungkinan terbentuk juga di daerah lainnya. Hal itu juga sebagai bagian dari melebarkan organisasi ini lebih luas lagi.

     

    Korwil tersebut diantaranya berada di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Majalengka.Sementata itu, untuk kantor pusat SPPPI sendiri berada di wilayah Nagrog Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung. (*)

     

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bank Dunia Perbarui Indikator Garis Kemiskinan, 13 Juta Jiwa Warga Indonesia Jatuh Miskin
    Jelang Sidang Perkara Ferdy Sambo, KY Siapkan Safe House untuk Hindari Intimidasi Pada Hakim
    Lindungi Hakim yang Sidangkan Perkara Sambo, KY Siapkan Skema Perlindungan
    Emak-emak Kejar Guru Ngaji yang Diduga Cabul Hingga ke Polsek
    Evakuasi Jasad Anggota MIT Poso yang Tewas Dalam Baku Tembak Terkendala Medan Berat
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads