free hit counter code Selain Beri Bantuan Alsintan, Kadis TPH Lakukan Gerak Tanam di Puncak Pelita - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Selain Beri Bantuan Alsintan, Kadis TPH Lakukan Gerak Tanam di Puncak Pelita
    Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Ir. H. Dadan Hidayat melakuakn gerak tanam di Puncak Pelita Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, Senin (22/11/2021).

    Selain Beri Bantuan Alsintan, Kadis TPH Lakukan Gerak Tanam di Puncak Pelita

    • Selasa, 23 November 2021 | 04:39:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Bandung – Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir. Dadan Hidayat, MSi melakukan gerak tanam di Puncak Pelita Desa Harjamukti Kecamatan Ciawi Kabupten Tasikmalaya, Senin (21/11/2021).

     

    Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian launching Penyerahan Bantuan Sarana Pertanian dari Pemprov Jawa Barat kepada komunitas Santri Tani di Tasikmalaya.

     

    Kepala Dinas yang dikenal dengan sebutan Bang Dadan terus melakukan motivasi kepada generasi muda melenial untuk mencintai lingkungan dan peningkatan produktivitas pertanian.  

     

    Dadan mengatakan, ke depan Jawa Barat harus menjadi provinsi yang berswasembada pangan, dengan mengimpor hasil pertanian sebagai komiditas yang diunggulkan. Oleh karena itu, katanya, keterlibatan santri dan kaum milinial sangat penting dalam membangun sektor pertanian.

     

    Pada kesempatan tersebut, Dadan menyerahkan bantuan alat mesin pertanian kepada komunitas santri petani (Santani) yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.  Ia menilai, alat pertanian yang diserahkan disesuaikan dengan kondisi kondisi lahan dan bila perlu direkayasa teknologi, Dinas TPH Provinsi Jawa Barat akan hadir melalui Balai Pengembangan Alat Mesin Pertanian yang digawangi oleh H.Teguh khasbudi . (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Wasapada, Peredaran Uang Palsu Pasca Lebaran
    Pengguna KAI Comummter Naik 7% Selama Lebaran 2024
    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking

    Editorial



      sponsored links