blog counter

Penggunaan Pupuk Organik Bio Soltamax Dinilai dapat Tingkatkan Produksi Pertanian



Penggunaan Pupuk Organik Bio Soltamax Dinilai dapat Tingkatkan Produksi Pertanian

JuaraNews, Bandung - Petani dapat menggunakan Pupuk Organik Bio Soltamax untuk lahan pertanian. Pasalnya, penggunaan pupuk organik untuk budidaya pertanian ini dapat meningkatkan hasil produksi.

 

Direktur Utama PT. Solusi Tani Makmur (STM) Cecep Kurniawan mengatakan, Pupuk Organik Bio Soltamax memiliki inovasi tersendiri, sebab adanya penambahan mikroba fotosintesis sebagai upaya untuk mempercepat proses pertumbuhan tanaman.

 

"Semua tanaman ini bisa diterapkan memakai Pupuk Organik Bio Soltamax baik itu tanaman padi palawija kemudian juga buah-buahan tanaman, tahunan, musiman maupun juga tanaman-tanaman keras," kata saat peluncuran Bio Soltamax dan peresmian kantor baru di Kompleks Perniagaan Ujungberung Town Square (Ubertos) Blok B No. 25, Jalan A.H. Nasution, Kota Bandung.

 

Cecep mengatakan Pupuk Organik Bio Soltamax sebagai nama baru pengganti produk pupuk organik sebelumnya yang bernama Bio Farming, lanjutnya, pupuk organik ini dikembangkan dalam satu briket.

 

Cecep mengungkapkan bahwa Pupuk Organik Bio Soltamax tersedia dalam bentuk cairan dan briket, sehingga dapat mempermudah pengirimannya baik kedalam maupun luar negeri.

 

Menurutnya, penggunaan Bio Soltamax juga tergolong mudah, yaitu cukup melarutkan pupuk tersebut pada air sebelum diaplikasikan. Dengan kata lain, Bio Soltamax diproduksi untuk memudahkan dan menguntungkan para petani dalam kegiatan produksi pertanian.

 

"Bio Soltamax diharapkan bisa menjadi solusi bagi petani Indonesia terutama ketika terjadi kelangkaan atau kekurangan pupuk di lapangan. Dengan begitu, para petani bisa melanjutkan usaha di bidang pertanian dan bisa memberikan hasil yang lebih maksimal,” harapnya. 

 

Ditempat yang sama, penasehat PT. Solusi Tani Makmur, Ahmad Heryawan mengatakan akan ikut mendorong ikut mendorong tumbuhnya produk-produk pupuk organik yang dikembangkan oleh masyarakat.

 

Apalagi, katanya, Pupuk Organik Bio Soltamax ini membantu kesuburan lahan pertanian yang berdampak pada percepatan panen pada produksi lebih bagus. 

 

"Ini sangat bagus ini produknya bagus, lebih sehat, saat yang sama harga produksi lebih murah. Kalau ini mempercepat pertumbuhan berdampak pada pertumbuhan bagus berbuah lebih cepat berbuah," katanya.

 

Sebagai informasi, Bio Soltamax sudah dipasarkan secara nasional, antara lain ke Provinsi Aceh, Sulawesi Selatan dan Pulau Jawa, seperti Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sebagai distributor tunggal, PT. STM nantinya akan mengekspor Bio Soltamax ke berbagai negara, seperti Malaysia yang kini tengah menunggu izin dari pihak bea cukai dan kementerian terkait. (*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Digital Internal Influencer Sebagai Juru Bicara Perusahaan Sangat Butuhkan
173 Perusahaan di Jabar Dilaporkan karena Tak Memenuhi Hak THR Karyawan
Pemprov Jabar Dorong Pelaku UKM Perempuan  Melek Digital
Unit Bisnis Pesantren Penerima Program OPOP di Jabar Makin Berkembang
Hyundai Hadirkan Mobil Listrik IONIQ 5 di Kota Bandung
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    iklan qposaja

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads