free hit counter code Penggunaan Pupuk Organik Bio Soltamax Dinilai dapat Tingkatkan Produksi Pertanian - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Penggunaan Pupuk Organik Bio Soltamax Dinilai dapat Tingkatkan Produksi Pertanian

    Penggunaan Pupuk Organik Bio Soltamax Dinilai dapat Tingkatkan Produksi Pertanian

    JuaraNews, Bandung - Petani dapat menggunakan Pupuk Organik Bio Soltamax untuk lahan pertanian. Pasalnya, penggunaan pupuk organik untuk budidaya pertanian ini dapat meningkatkan hasil produksi.

     

    Direktur Utama PT. Solusi Tani Makmur (STM) Cecep Kurniawan mengatakan, Pupuk Organik Bio Soltamax memiliki inovasi tersendiri, sebab adanya penambahan mikroba fotosintesis sebagai upaya untuk mempercepat proses pertumbuhan tanaman.

     

    "Semua tanaman ini bisa diterapkan memakai Pupuk Organik Bio Soltamax baik itu tanaman padi palawija kemudian juga buah-buahan tanaman, tahunan, musiman maupun juga tanaman-tanaman keras," kata saat peluncuran Bio Soltamax dan peresmian kantor baru di Kompleks Perniagaan Ujungberung Town Square (Ubertos) Blok B No. 25, Jalan A.H. Nasution, Kota Bandung.

     

    Cecep mengatakan Pupuk Organik Bio Soltamax sebagai nama baru pengganti produk pupuk organik sebelumnya yang bernama Bio Farming, lanjutnya, pupuk organik ini dikembangkan dalam satu briket.

     

    Cecep mengungkapkan bahwa Pupuk Organik Bio Soltamax tersedia dalam bentuk cairan dan briket, sehingga dapat mempermudah pengirimannya baik kedalam maupun luar negeri.

     

    Menurutnya, penggunaan Bio Soltamax juga tergolong mudah, yaitu cukup melarutkan pupuk tersebut pada air sebelum diaplikasikan. Dengan kata lain, Bio Soltamax diproduksi untuk memudahkan dan menguntungkan para petani dalam kegiatan produksi pertanian.

     

    "Bio Soltamax diharapkan bisa menjadi solusi bagi petani Indonesia terutama ketika terjadi kelangkaan atau kekurangan pupuk di lapangan. Dengan begitu, para petani bisa melanjutkan usaha di bidang pertanian dan bisa memberikan hasil yang lebih maksimal,” harapnya. 

     

    Ditempat yang sama, penasehat PT. Solusi Tani Makmur, Ahmad Heryawan mengatakan akan ikut mendorong ikut mendorong tumbuhnya produk-produk pupuk organik yang dikembangkan oleh masyarakat.

     

    Apalagi, katanya, Pupuk Organik Bio Soltamax ini membantu kesuburan lahan pertanian yang berdampak pada percepatan panen pada produksi lebih bagus. 

     

    "Ini sangat bagus ini produknya bagus, lebih sehat, saat yang sama harga produksi lebih murah. Kalau ini mempercepat pertumbuhan berdampak pada pertumbuhan bagus berbuah lebih cepat berbuah," katanya.

     

    Sebagai informasi, Bio Soltamax sudah dipasarkan secara nasional, antara lain ke Provinsi Aceh, Sulawesi Selatan dan Pulau Jawa, seperti Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sebagai distributor tunggal, PT. STM nantinya akan mengekspor Bio Soltamax ke berbagai negara, seperti Malaysia yang kini tengah menunggu izin dari pihak bea cukai dan kementerian terkait. (*)

     

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Wasapada, Peredaran Uang Palsu Pasca Lebaran
    Pengguna KAI Comummter Naik 7% Selama Lebaran 2024
    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking

    Editorial



      sponsored links